oleh

Festifal Jeramba Sungai Padang Promosi Desa Sungai Padang Belitung

Clickadu

Festifal Jeramba Sungai Padang dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 sabtu 19/08/2017 di Wilayah Desa Sungai Pandang sudah berjalan selama 4 tahun merupakan ajang promosi potensi daerah dan setiap tahun selalu mengundang wisatawan untuk berdatangan.
Erwandi A.Rani Wakil Bupati Belitung pada acara festival jeramba Sungai Padang sangat terkesan dan memberi nilai positif kepada Desa Sungai Padang, atas terselenggaranya Festival Jeramba Sungai Padang keempat pada tahun ini.
Event ini, kata Erwandi, hendaknya mampu menjadi sarana mempromosikan potensi Sungai Padang.
Kegiatan yang dipadu penampilan pementasan adat menjadi perwujudan akan kepedulian terhadap nilai-nilai budaya, nilai kearifan lokal yang tercermin melalui kegiatan serupa perlu terus digalakkan.
Kegiatan positif ini dapat dipandang jadiproduktif itas masyarakat,sya berharap masyarakat mendukung potensi di Sungai Padang ini,” ujar Erwandi saat membuka Festifal ini.
Lebih jauh Wabup berharap agar festival ini dapat semakin menggali potensi yang ada dan juga semakin banyak masyarakat yang tahu,misalnya lomba nimong yang merupakan kebiasaan unik masyarakat yang selama ini terbukti mampu menarik minat wisatawan,” sesuatu yang unik itulah yang dicari wisatawan,” tukasnya.

Kepala Desa Sungai Padang Firdaus mengatakan,” festival ini lebih fokus mengangkat potensi lokal, misalnya lomba nimong,lomba jalan berandun,lomba mancing beluko, lomba ngelagan, lomba ngume, dan masih banyak lomba lomba lainnya.
” Lomba unik ini setiap tahun mengundang wisatawan untuk berdatangan, lomba lomba yang ditampilkan merupakan kebiasaan masyarakat yang sengaja dilombakan, ini untuk mempromosikan kearifan lokal,” ungkap Firdaus

Untuk diketahui, berbagai jenis perlombaan dimulai pada minggu 20/8/2017 hingga 24/8/2017 mendatang, setiap hari juga diadakan hiburan rakyat.(Jun) Editor: Stefanus H. Lopis sumber ; http://negerilaskarpelangi.com/2017/08/20/festival-jeramba-sungai-padang-ajang-promosi-kearifan-lokal/


Clickadu

Komentar


Warning: sizeof(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 824

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 831

News Feed