oleh

Foto-Foto Yang Tidak Dipublikasikan Oleh National Geographic Akhirnya Bocor

Clickadu


Yayasan National Geographic berkantor pusat di Washington DC, Amerika Serikat, adalah sebuah institusi pendidikan dan ilmiah nonprofit terbesar di dunia. Yayasan ini didirikan pada 27 Januari 1988 oleh 33 orang yang tertarik dengan ilmu pengetahuan.
Awalnya yayasan tersebut menerbitkan majalah yang menggunakan fotografi sebagai cerita ilmu pengetahuan. Seiring dengan perkembangan zaman, Yayasan National Geographic kini memiliki stasiun televisi, memproduksi buku dan film hingga mengelola museum.
Namun beberapa foto telah lama sengaja untuk tidak disebar luaskan dengan alasan tertentu. Dilansir dari laman unbelievable-facts.com (23/02/2016), simak beberapa foto dari National Geographic yang tidak dipublikasikan.
1. Diatas bumi, astronot NASA Bruce McCandless II melakukan penerbangan bebas pertama tanpa izin menggunakan Manned Maneuvering Unit pada tahun 1984.

                 natgeofound.tumblr.com

2. Sebuah demonstrasi bagaimana sebuah pesawat bisa tahan dengan petir pada tahun 1950. Tak ada yang mengetahui jenis pesawat tersebut, namun dugaan adalah P-61.
natgeofound.tumblr.com
3. Dua orang penari yang berpakaian seperti di zaman kuno dengan latar belakang di antara pilar kuil Poseidon di Yunani pada tahun 1930.
natgeofound.tumblr.com
4. Sepak bola raksasa yang dimainkan oleh para koboi Arizona dengan menunggangi kuda pada tahun 1955.
natgeofound.tumblr.com
5. Pohon Redwood dengan tinggi sekitar 150 meter ini disebut sebagai pohon tertinggi di dunia. Penebangan besar-besaran pada tahun 1982 membuat habitat pohon ini sekitar 4% saja.
natgeofound.tumblr.com
6. Daun raksasa membuat seorang pria dewasa menjadi terlihat kecil. Foto ini diambil di Puohokamoa Gulch, Maui, Hawaii pada tahun 1924.
natgeofound.tumblr.com
7. Gunung batu yang membentuk seperti gelombang ini dibentuk oleh angin dan hujan selama ribuan tahun. Foto ini diambil pada bulan September 1963.
natgeofound.tumblr.com
8. Pengawal kerajaan Inggris yang jatuh pingsan disebuah perayaan di London pada tahun 1966.

natgeofound.tumblr.com
9. Kapal uap raksasa Britannic “saudari” dari kapal yang terkenal Titanic diluncurkan di Belfast Harbour, Inggris 1914. Namun sayang 2 tahun kemudian Britannic tenggelam.
natgeofound.tumblr.com  
Foto-foto tersebut memang mempunyai makna seribu kata. Tak diketahui mengapa foto-foto tersebut tidak dipublikasikan oleh National Geographic namun tiba-tiba muncul kembali.
Sumber : http://c.uctalks.ucweb.com
Clickadu

Komentar


Warning: sizeof(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 824

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 831

News Feed