oleh

KAPOLDA BABEL KUNKER KE POLRES BELITUNG

Clickadu


Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Rabu 18 Oktober 2017. Kunjungan kerja Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri, M.M. di dampingi Dir Binmas, Dir Sabhara, Dir Pamobvit, Kasat Brimob, Dan Dir Narkoba di Mapolres Belitung.
Dalam arahannya, kapolres Belitung AKBP Sunandar S.I.K menyampaikan laporan singkat situasi yang ada di wilayah hukum Polres Belitung dan tahapan Pemilukada tahun 2018 serta persiapan pengamanan personil Polres Belitung. Kemudian Kapolres Belitung menyampaikan beberapa Inovasi/Trobosan kreatif Polres Belitung diantaranya adalah:
1. Sambang Duka
2. Warkop Kamtibmas 
3. Bhabinkamtibmas Go Green
4. Patas (Patroli Anak Sekolah)
Setelah sambutan kapolres dilanjutkan dengan arahan Kapolda Kep. Babel. Sebelum memulai arahannya Kapolda Kep. Babel menunjuk salah satu personil Polres Belitung untuk menyebutkan nama Pejabat yang mendampungi kunker kapolda ke Polres Belitung. Tujuan Kapolda menunjuk salah satu personil untuk menyebutkan nama Pejabat Polda adalah supaya personil open dalam melaksanakan tugas dilapangan terlebih anggota Bhabin harus mengetahui betul seluruh warga di desa yang ia bina. “Sebagai Kapolda yang baru, saya tidak neko-neko, saya hanya meneruskan kebijaksanaan kapolri yaitu Promoter. Tugas pokok sebagai pelindung pengayom dan pelayan harus betul-betul di resapi, kerja harus ikhlas dan ridho, Apabila kerja tidak ikhlas maka kerja kalian akan sia-sia” Tegas Kapolda.
Selain itu kapolda juga menyampaikan arahan dan penekanan Presiden diantaranya adalah:
1. Perubahan Global Bidang Teknologi Informasi;
2. Berkaitan Dengan Keuangan dan Pembayaran;
3. Berkaitan Dengan Konflik Sosial;
4. Berkaitan Dengan Stabilitas Pangan;
5. Berkaitan Dengan Pelayanan Publik.
Adapun penekanan yang Kapolda sampaikan adalah:
1. Menjelang Pemilukada serentak tahun 2018, agar pengamanan harus betul-betul disiapkan secara detail;
2. Polri Harus Netral;
3. Jaga Terus Kestabilan Keamanan, dan;
4. Kita Harus Melakukan tindakan-tindakan yang membawa rakyat kita pada kondisi yang makmur dan sejahteta.
Di akhir sambutannya, Kapolda menekankan kepada seluruh personil Polres Belitung supaya jangan berani bermain dengan Narkoba, apabila ada anggota yang bermain Narkoba, JANGAN SALAHKAN  KALAU SAYA MIMIMPIN JALANNYA UPACAR PTDH”. Tegas Kapolda kepada seluruh Personel.(DD)
Usai berikan arahan di Mapolres Belitung kepada personel polres Belitung, kapolda melaksanakan Konferensi Pers di halaman Mapolres Belitung.
Pengungkapan kasus pencurian Battery dan Panel Kontrol CBS Motorized milik PT. Telkomsel, PT. Indosat, PT. Huawei/XL dan bandara Hananjudin Tanjung Pandan. Dengan keterangan pada hari Sabtu, tanggal 14 Oktober 2017 pukul15.30 WIB bertempat di salah satu penjualan tiket pesawat City Link jl. Sijuk Air Merbau kec. Tanjung Pandan, sat Reskrim polres Belitung telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian Battery tower milik PT. Telkomsel, PT. Indosat, PT. Huawei/XL dan panel kontrol CBS Motorized PT. PLN cabang Tanjung pandan serta kabel milik bandara Hananjudin Tanjung pandan. Pada saat dilakukan penangkapan TSK hendak membeli tiket pesawat untuk berangkat ke Bangka, adapun dasar penyidikan sat Reskrim polres Belitung berdasarkan LP.
1. LP/B-98/X/2017/Babel/Res Belitung tgl 5 Oktober 2017
2. LP/B-99/X/2017/Babel/Res Belitung tgl 9 Oktober 2017
3. LP/B-06/X/2017/Babel/Res Belitung/Sek Sijuk tgl 2 Oktober 2017
4. LP/B-07/Sek Sijuk tgl 6 Oktober 2017.
Adapun identitas pelaku:
1. Nama: RN bin ST
Umur: 32 th
Pekerjaan: Buruh harian lepas
Alamat: Lorong Seorang Semajid, RT:47, RW: 08, kelurahan 3/4 ulu kec. Seberang Ulu kota Palembang.
2. Nama: A A als A bin AF (alm)
Umur: 31 Tahun
Pekerjaan: Petani
Alamat: Simpang Tempilang, RT:18, RW: 06, Desa kelapa, kec. Kelapa kab Babar.
Modus oprasi pelaku mengambil barang berupa Batery, Panel Kontrol Motorized serta kabel tersebut dengan cara membongkar gudang penyimpanan yang ada di lokasi tower yang terpasang di beberapa tower dan memotong kabel yang terhubung antara Batery dengan mesin serta memotong kabel lampu pendaratan bandara Hananjudin Tanjung Pandan. Atas peristiwa tersebut beberapa perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp.572.000.000,- (lima ratus tujuh puluh dua juta). Bahwa dari hasil pengungkapan kasus tersebut Polres Belitung berhasil menyita BB berupa:
1. Batery tower milik PT. Telkomsel sebanyak 12 buah.
2. Batery tower milik PT. Indosat sebanyak 10 buah.
3. Batery tower milik PT. Huawei sebanyak 13 buah.
4. Panel control Motorized milik PT. PLN cabang Tanjung Pandan sebanyak 47 buah.
5. Kabel pendaratan milik bandara Hananjudin Tanjung Pandan sebanyak 1 karung.
Atas perbuatannya tersebut pelaku dapat dipersangkakan melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana melanggar pasal 363 ayat (1) KE 3,4,5 KUHP dengan ancaman maksimal 9 (sembilan) tahun penjara.
Bertempat di Rumah Makan Pandan Hause  Tanjung Pandan, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri M.M. bersama rombongan melaksanakan kegiatan Tatap muka Kapolda kep. Babel dengan Toga, Tomas dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif yang damai di Kab. Belitung.
Dalam kegiatan ini turut hadir oleh Bupati Belitung Bpk Sahani Saleh, Unsur Forkopimda Kab. Belitung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Wilayah Kab. Belitung. Dalam Sambutannya, Kapolda menyampaikan “situasi yang sudah kondusif di sini kita jaga bersama, faktor keamanan harus diutamakan, karena alam disini sungguh indah sekali mudah-mudahan kedepannya infestor bisa berbondong-bondong kesini untuk lebih meningkatkan lagi wisata alam di Belitung ini. Wilayah Belitung yang sudah dicanangkan pemerintah sebagai 10 wisata destinasi Indonesia ini harus di lestarikan bersama. Harapan Bapak Presisen adalah mensejahterakan kehidupan seluruh masyarakat Indonesia  salah satunya adalah destinasi alam”,pungkas nya.
Selain itu kapolda juga menyampaikan “pada kesempatan ini saya selaku kapolda baru titip diri mudah-mudahan bisa diterima sebagai warga Belitung, dan Polri adalah merupakan ujung tombak, tentu kami tidak bisa kerja sendiri dan saya berharap kita satu padu dengan masyarakat untuk membangun situasi yang kondusif di Bumi Laskar Pelangi ini”, lanjut Kapolda. “Kedepan saya akan membuat aplikasi Panic Button. Aplikasi ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat dalam menghadapi permasalahan, aplikasi ini sangat mudah bisa dibuka di HP android, mudah-mudahan minggu depan aplikasi ini bisa disosialisasikan ke masyarakat, dalam apliasi ini masyarakat bisa mendapatkan bantuan seperti adanya kejahatan, laka lantas, kebakaran, lampu mati dan lain-lain. Dengan adanya aplikasi ini harapan saya masyarakat bisa mendapat bantuan Polisi dengan secepat mungkin”.
Sabelum mengakhiri sambutannya, kapolda menyampaikan lakukan pekerjaan apapun dengan ikhlas, laksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, tidak ada urusan yang lebih penting melaikan perintah Sang Pencipta.(DD). sumber http://www.babel.polri.go.id
Clickadu

Komentar


Warning: sizeof(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 824

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 831

News Feed