oleh

DUGAAN PENCABULAN DI SMP SWASTA TANJUNGPANDAN

Clickadu

 3 (Tiga) pelajar salah satu SMP Swasta yang ada di kota Tanjungpandan harus berurusan dengan pihak Polisi karena telah melakukan perbuatan tak senonoh atau cabul kepada teman wanita satu kelasnya sendiri yang mana masih duduk di kelas 7 SMP ini.

Perbuatan pencabulan yang dilakukan tiga pelajar ini dilaporkan oleh orang tua korban , Sabtu (03/03) kepada Polsek Tanjungpandan dimana menurut keterangan korban para pelaku telah melakukan aksi tak senonoh selama tiga hari berturut turut.
Ketiga pelaku pencabulan itu adalah FH (16) alamat Jl.Pak Tahau Tanjungpandan dan HY (13) alamat Jl.Tanjung Kelayang Batu Itam Sijik serta RN (16) alamat Jl.Bambang Utoyo Tanjungpandan.
Dimana ketiga pelaku melakukan pencabulan terhadap korban secara bersama sama atau dengan sendirian dari hari Rabu (28/02) satu kali kemudian Kamis (01/03) satu kali serta Jumat (02/03) dua kali
Perbuatan pencabulan terjadi ironisnya masih didalam lingkungan sekolah tersebut dengan rincian 3 kali di dalam kelas dan 1 kali di luar kelas dimana waktu kejadian pada saat pelajar kosong dan dalam situasi  istirahat pelajaran.
Peristiwa pencabulan ini beru terungkap setelah hari ke empat berawal dari orang tua korban seperti biasa menyembut korban saat buburan sekolah namun pada sabtu tersebut korban belum keluar dari sekolah sedangkan teman lainya sudah pulang semua.
Karena penasaran orangtua korban masuk kedalam sekolah mencari anaknya dan menemukan anaknya sedang duduk didepan kelasnya sendirian, sewaktu ditanya mengapa korban masih belum mau pulang, langsung korban mengajak orang tuanya ke kantor sekolah.
Sewaktu dikantor sekolah itulah betapa terkejutnya orangtua korban mendengar penjelasan dari mulut anaknya serta staf pengajar bahwa anaknya alias korban telah dicabuli oleh teman sekelasnya.
Tidak terima atas kejadian yang menimpa anaknya, segera orang tuan korban melaporkan perbuatan cabul yang dilakukan para pelaku terhadap anaknya ke Polsek Tanjungpandan
Sementara itu kapolsek Tanjungpandan AKP Geneung Pratidina.K.F.SH.SIK membenarkan peristiwa pencabulan yang dilaporkan oleh orangtua korban ke SPK Polsek Tanjungpandan.
“ Saat setelah menerima laporan petugas kita langsung mengamankan ke tiga pelaku dari kediamanya masing masing secara persuasif dengan menjelaskan apa yang terjadi kepada orangtua para pelaku “ jelas AKP Geneung Pratidina.
Selanjutnya bahwa kasus ini sudah ditangani unit PPA Polsek Tanjungpandan dan para pelaku maupun korban serta saksi saksi sudah diperiksa guna melengkapi berkas penyidikan kasus ini.
AKP Geneung Pratidina sendiri selanjutnya mengatakan bahwa berdasarkan pertimbangan dari pihak penyidik, ketiga pelaku tidak dilakukan penahanan hanya wajib lapor mengingat para pelaku akan mengikuti ujian di sekolahnya.
“ Walaupun tidak ditahan namun proses hukum terhadap para pelaku ini tetap jalan dan apabila sudah lengkap akan di ajukan ke JPU nantinya” terangnya.
Disini juga AKP Geneung Pratidina menjelaskan untuk para pelaku ini akan diproses sesuai sesuai dengan UU Perlindungan Anak Tahun 2016 namun mereka para pelaku juga akan menjalani sistem peradilan anak sesuai dengan UU No.01 Tahun 2014.***Liputan : Polres Belitung.( Tribratanewsbelitung,com)

Clickadu

Komentar


Warning: sizeof(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 824

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 831

News Feed