oleh

Asa Kami Untuk Belitong GERAKAN HARGAI KAMI MUSLIM MELAYU BELITONG

Clickadu

Biarkan Pak Nardi membaca dengan penuh Hidmat bagaimana Idealisme nya group ini.
Kite hadir tidak untuk menyakiti orang lain. Apalagi hanya seorang Pak Nardi yang same kan Kite Hamba Allah SWT.

Kite hadir untuk sesuatu yang lebih besar. Lebih mulia, lebih bermartabat, lebih diridhoi Allah. Untuk pembinaan Karakter Umkm Melayu Muslim yang lebih maju dan jauh ke depan. Melayu Muslim yang sadar akan daya saing, yang sadar akan tidak bermartabat nya disuap atau menyuap.
Pak Nardi sudah mengeluarkan Nomer Sertifikat Halal Rahat Kopitiam.Tapi itu semua bukan karna tekanan ini harus nya.
Dan juga lalu Saya berbalik arah diam seribu bahasa untuk tidak mengkritisi keras urusan Halal ini.
Saya bukan seorang oknum Politisi yang katanya berbasiskan tujuan pragmatis, atau oknum demonstran yang selesai teriakan nya kala sudah tujuan Instan yang dikejar.
Masih puluhan kalau bukan Ratusan Sertifikat Halal Umkm yang Kita tunggu.
Masih ada kehendak Kita untuk Melayu atau China keturunan yang sedari awal punya niat baik untuk halal untuk jadi Duta Halal. Bukan Mie Atep yang sudah 2 kali tidak lulus audit Halal karna ada sosis babi di kulkas tempat penyimpanan bahan Mie Belitong. Atau Mie Atep yang semula menolak himbauan untuk mengikuti audit  halal oleh LPPOM MUI.
Ada tugas Kita yang lebih besar di balik makna kasus ini.
Belitung menjadi Destinasi Halal terbesar di Indonesia, kalau pun belum tercapai terbesar di dunia.
Bukan mimpi, Kita akan kebanjiran Tamu yang rindu Hospitality Belitung dan takjub dengan Wisata Halal Belitung.
Bukan hanya omong kosong, kala berbondong dari daerah lain ingin belajar bagaimana mengelola Bisnis Halal di Belitung.
Ingat, Para China keturunan yang bisnis kuliner. Halal adalah untuk bisnis Kalian.
Kami memang sudah halal, tidak perlu label.
Supaya bisnis tidak halal kalian dibeli Kaum Muslim, kalian harus jual yang halal. Itu semua harus dengan audit yang terstandard. Bukan dengan cara yang disinyalir Syarat bau amis itu?
Karna Kita beragamlah Kita perlu Audit Halal. Untuk memberikan kepastian  Halal nya Hidangan Makanan untuk Tamu yang Kita hormati.
Kami mengkritisi itu semua untuk kemajuan Kita bersama.
Saya juga punya Restoran yang diduga tidak halal dulu nya yang Saya beli dari Pengusaha China keturunan di Belitung. Karena itu Saya pun bersegera mendaftarkan “Atau Kopitiam” ke LPPOM MUI, yang selanjut nya Saya rubah menjadi ” Rahat Kopitiam”.
Saya ingatkan kepada para Mereka yang nyinyir bahwa Kami Rasis, justru ini semua adalah bukti nyata Kami mendukung kebersamaan itu.
Kami membutuhkan kalian untuk menjadi mitra Kami,  Lawan Tanding Kami.
Supaya Melayu Belitong terbiasa berkompetisi. Belajar profesional, belajar kerja keras, belajar dan belajar terhadap semua kelebihan kalian.
Kami adalah bagian dari Kemajuan untuk Belitong.
Tapi Kami akan marah apabila Kalian melecehkan Kami. Apalagi dengan mempertontonkan Kepongahan kalian, bahkan dengan melibatkan Pejabat Melayu Kami dalam desain Bau Anyir itu.
Bahkan Saya sesungguh nya adalah Orang yang paling sakit hati. Ketika dengan pertanyaan berulang-ulang ;”Apakah ini benar yang beli Orang Asli Belitung”?.
Ketika Saya membeli Rahat Icon Hotel, Smart Ket secara bersamaan, yang diikuti pembelian Atau Kopitiam di minggu berikut nya? Seakan ada nada melecehkan Orang Melayu Belitung tidak bisa membeli Aset Keturunan.
Juga Kami harus menyampaikan protes keras ini. Untuk mengingatkan para Birokrat Melayu Kami agar tidak terjebak lebih dalam.
Mari Kita saling koreksi.
Mari Kita berdamai dengan keangkuhan dan kepongahan itu.
Kita adalah Anak Bangsa yang ingin sama-sama punya andil dalam Belitong Kita ini.
Kami hanya ingin mengais diantara kue kecil yang dinamakan Umkm.
Saya hanyalah Anak Kampong yang rindu Kampong Halaman nya penuh dengan Gairah Usaha. Anak muda nya  Belitong yang tidak inperior. Anak muda nya yang siap menjadi Tuan Rumah Wisata penuh dengan Hospitality. Mari Kita ihtiar untuk jemput Asa itu. Damai lah Belitong Ku. Barokah lah Belitong Ku. Salam Takzim,  Zulkifli Umar, Ketua Umum, Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) Ali

SIAPA ZULKIFLI ?
Ozzie azura zura dalam postingan facebooknya menuliskan, ” 2 hari ini kite membaca statemen keras dari zulkifli umar ketua IKMB Jakarta.
sedikit informasi, Zulkifli Umar adalah asli urang Piak Aik sijuk, Pria Muda seusia saya adalah pebisnis tangguh di tanah jawa,  Zull memiliki mungkin ratusan hingga ribuan karyawan dan memiliki banyak usaha, salah satunya LP3I diseluruh Indonesia dia memiliki sahamnya.
Zulkifli masuk Belitung baru baru ini saja itupun atas bujuk rayu kawan kawan agar dia memberikan perhatian kepada kampung halaman, kehadiran zul bisa dijadikan sebagai akselarator utk melayu berusaha.
Usaha zull utk mengerakan Belitung keliatannya serius, dia berani melakukan investasi Milyaran Rupiah dalam waktu singkat, membeli hotel icon rahat, dijalan rahat, membeli / take over cafe kopi tiam, ambil alih toko smarket serta membangun usaha properti dan perikanan serta yang lainnya.
Sekarang zull mendukung pembangunan umkm belitung melalui kumbe, ketika masalah pemberian sertifikat halal expres diberikan dan predikat duta halal disematkan, kemalayuan dia tergugat. rase kebelitongannya bangkit melawan. Orang kaya seperti zull nak turut aru membantu urusan dikampong halaman. membantu memintarkan dan memberikan semangat untuk  Melayu maju dan bangkit.
Seharusnya zull bisa tenang berbisnis, tetapi hati nurani tetap tdk bisa di ingkare.  tidak ada perbedaan itulah ya ng diharapkan oleh anak pak umar penjaga mesjid sijuk, Melayu Kuat Jika Melayu Kompa. Ali Hasmara
Clickadu

Komentar

News Feed