oleh

“Gabungan Aktifis ORMAS & LSM di Belitong, Gelar Aksi Sosial Peduli Bencana Alam di Sulawesi Tengah”

Clickadu

SIKAP Peduli terhadap penderitaan sesama ANAK BANGSA, dibuktikan oleh Gabungan Aktifis ORMAS KPPPI, LSM LIDIK dan Lembaga PETA di Belitong.
Wujud dari Sikap Peduli itu, direalisasikan dengan cara melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana dari para Dermawan, agar memiliki rasa peduli untuk membantu Korban Bencana Alam di Palu, Donggala dan Sigi di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dimana aksi sosial ini dilakukan pada Hari Selasa (2/10/2018), dari pagi hingga sore hari. 

Adapun lokasi pelaksanaan aksi sosial ini, meliputi berbagai kawasan yang dinilai tempat berkumpulnya banyak orang,  yaitu di kawasan perkantoran pemerintah, kawasan Pasar Kota namun di luar Kawasan Pasar Ikan, Jalan perkotaan dan lainnya,  yang masih berada di Wilayah Kecamatan Tanjungpandan, Belitung.
Khusus untuk aksi sosial di Kawasan Bandara HAS Hanandjoeddin, Buluhtumbang, Tanjungpandan, mengalami kegagalan yang tak diharapkan oleh seluruh perwakilan aktifis organisasi.
Namun diduga atas gagalnya aksi sosial di kawasan bandara ini, lebih disebabkan “rumitnya” memperoleh persetujuan dari pimpinan instansi bersangkutan, yang diduga akibat ulah yang mengarah pada sikap “SOK BERKUASA” atau “OVER ACTING” dari oknum pegawai instansi bersangkutan.
Sebab, persetujuan untuk menggelar aksi sosial di bandara ini, baru diberikan pada siang harinya jelang Sholat Zhuhur, setelah para perwakilan aktifis, berhasil menemui langsung pimpinan instansi bersangkutan dan diberikan persetujuan, namun suasana bandara saat itu sudah mulai sepi dari pengunjung.  Padahal, para perwakilan aktifis sudah ada yg standby di kawasan bandara, sejak pagi hari, yaitu sekitar Pukul 07.00 WIB.
“Memang akhirnya, kami bisa bertemu dengan pimpinan bandara, lalu beliau minta maaf.  Terus, kami dipersilahkan untuk menggelar aksi sosial ini, tapi kami merasa sudah kecewa berat, karena harus menunggu sejak pagi sekali hingga siang hari. Jadi kami putuskan, untuk tidak menggelar aksi di bandara (Bandara HAS Hanandjoeddin). Ini sebagai sikap protes kami terhadap pihak bandara, ” tegas mandataris Ketua DPC LSM LIDIK Belitong,  Hadi Saputra, usai meninggalkan Kawasan Bandara HAS Hanandjieddin, sambil menampakkan wajah yang berekspresi penuh kekecewaan.
Namun setelah semua para aktifis ketiga organisasi ini, telah menjalani aksi sosial seharian penuh dengan peluh mengalir deras, yang diduga akibat cuaca yang sangat panas, akhirnya mereka berhasil mengumpulkan dana dari para dermawan sekitar Rp 9,2 juta.

“Alhamdulillaaaah,” ucap para aktifis dari Ormas KPPPI, LSM LIDIK dan Lembaga PETA, dengan ucapan cukup keras dan hampir bersamaan.
Namun meski mengalami panasnya terik matahari dan kendala birokrasi, mereka semua tidak akan kapok menggelar aksi sosial serupa ini di kemudian hari, serta mereka juga menyatakan tekadnya untuk terus peduli dengan penderitaan sesama ANAK BANGSA.
Selanjutnya, menurut perwakilan para aktifis dari ketiga organisasi ini, dana yang terkumpul dari aksi sosial ini bakal diserahkan kepada pihak yang berwenang, pada esoknya, hari Rabu (3/10/2018) siang, agar bisa segera disalurkan kepada korban bencana alam, di Sulteng.
#AKSISOSIAL,#PEDULIBENCANAALAM,#SESAMAANAKBANGSA, #SIKAPSOLIDARITAS, #ORMASKPPPI
#LSMLIDIK, #LEMBAGAPETA, #KEBERSAMAAN sumber facebook Joni zomotaki arsyah.
Clickadu

Komentar


Warning: sizeof(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 824

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 831

News Feed