oleh

PRESIDEN BEM AMB MENGECAM KERAS TINDAKAN KEKERASAN OKNUM APARAT

Clickadu

M. Ichsan Presiden BEM AMB kepada wartawan mengatakan, ” Aksi May Day dan Hardiknas pada tanggal 1 dan 2 Mei kemarin di warnai aksi solidaritas oleh aliansi Mahasiswa Babel.

Dalam aksi tersebut mahasiswa Babel ingin menyampaikan potret pendidikan di Babel yang belum merata serta buruh yang mengalami diskriminasi dan tidak mendapatkan haknya.
Namun keadaan menjadi ricuh ketika beberapa mahasiswa mendapat perlakuan yang kasar dari beberapa aparat keamanan. Beberapa mahasiswa sampai di larikan ke puskesmas terdekat utk mendapat perawatan sebagai akibat dari tindakan yang di lakukan oleh aparat keamanan.
Ini adalah bukti nyata dari aparat keamanan melakukan tindakan represif dalam mengawal unjuk rasa.
Sikap arogansi, represif dari aparat tidak bisa di biarkan begitu saja karena “Setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan hukum” sesuai dengan Pasal 28D UUD 1945.
Oleh karena itu saya selaku perwakilan dari mahasiswa belitong mengecam keras tindakan tersebut. Kami tidak rela saudara kami di perlakukan dengan kasar. Kami meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas oknum oknum yang melakukan tindakan tersebut utk di proses secara hukum.
Saat hukum tidak ditegakkan dengan adil. Saat aparat penegak hukum tebang pilih dalam menangani aksi demonstrasi. Saat aparat penegak hukum melakukan tindakan represif terhadap mahasiswa yang menyuarakan kebenaran. Maka, tidak ada kata lagi selain LAWAN!!!
Hidup mahasiswa!
Hidup rakyat Indonesia! ( Dayat/Ali )

Clickadu

Komentar


Warning: sizeof(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 824

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 831

News Feed