oleh

Tolak X-Bar Di Belitung

Clickadu

Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Sumantri, kamis 8 Agustus 2019, menolak keras keberadaan x-Bar yang terkesan memaksakan bukanya tempat hiburan malam(diskotik) di kabupaten Belitung,ketika masyaratak menolak pemerintah malah meresmikan.

Sumantri Ketua DPD BKPRM

“kita bukan anti terhadap investasi,tapi investasi seperti apa dulu,sudah banyak tempat maksiat merusak moral rakyat belitung,jangan ditambah lagi,”jelas Sumantri.
Sumantri memaparkan bahwa lokasi berdirinya X-Bar dekat dengan 2 Mesjid dan 1 buah surau,yg notabene merupakan tempat ibadah bagi umat muslim dan terkesan mengolok-ngolokkan rumah ibadah umat muslim.
“x-bar berdiri di antara 2 Mesjid dan 1 surau,sarana pendidikan Madrasah Aliyah Negeri(MAN),taman kanak-kanak Aqila,apakah buta mereka yg memberi izin jika memang izin itu ada,berada di tengah rumah ibadah dan sarana pendidikan,”papar Sumantri.
Hari ini Sumantri bersama BKPRMI tengah sibuk dan berusaha membenahi mental dan aklak generasi muda,sedangkan pemerintah mengizinkan bertambahnya tempat hiburan malam di kabupaten Belitung.
“kan gila pemerintah kita ini,saat BKPRMI berusaha membenahi mental generasi muda,malah mereka memberikan izin baru bagi tempat hiburan malam,sangat aneh bagi saya kejadian ini,”pungkas Sumantri

Disis lain Zainuddin ketua Anjelo Brodher Club menyesalkan kejadian pemberian bantuan terhadap anal yatim di lokasi X-Bar,ygerupakan tempat hiburan malam terindikasi menjual minuman beralkohol.

“kacau sekali kejadian semalam,kita dipertontonkan sebuah aksi yang memperolokkan umat muslim,pembagian santunan oleh pihak X-Bar kepada anak yatim dibangunan X-Bar,itu jelas mempertontonkan aksi mempermaikan umat muslim,”tambah Zainuddin.

Sementara itu Hendra Pramono,tokoh pemuda dan juga anggota DPRD Kabupaten Belitung terpilih,mengatak tidak setuju dengan pembukaan tempat hiburan malam X-Bar,dimana house musik sangat identik dengan Narkoba.

Hendra Pramono 

“saya tidak setuju dengan konsep tempat hiburan malam seperti diskotik,karena kuat dugaan dimana ada diskotik disitu ada peredaran narkoba,” papar Hendra atau biasa disapa Een.

Een menjelaskan masih banyak cara pemerintah untuk meningkatkan PAD,selain menerbitkan izin X-Bar,salah satunya bagaimana kita berjuang bersama-sama supaya tiket pesawat turun.

“sebelum ada X-Bar sudah sangat booming pariwisata Belitung,hari ini pariwisata sudak agak sepi karena harga tiket pesawat terlalu tinggi,tanpa X-Bar wisata Belitung sudah terkenal,”harap Een.

Ketua KNPI terpilihpun (Muhammad Hafrian Fajar) jarwok menyatakan sikap tegas krisis kepercayaan, terkait X-Bar, X-Bar ini sudah beberapa kali buka dan tutup karna bermasalah  terkait perizinan kepada pemerintah serta gejolak di lapisan masyarakat yang kurang setuju, tetapi malah di fasilitasi oleh Polres belitung untuk audiesnsi dan berunjuk pada soft opening X-bar yang di hadiri dari beberapa unsur pimpinan daerah.

Ketua KNPI BELITUNG Muhammad hafrian fajar biasa dipanggil Jarwok

Seharusnya kalo ada masalah dengan X-bar pemerinta harus bersikap tegas untuk memberikan sangsi, dan keberpihakan pemerintah harus ke masyarakat bukan malah menstimulus hal yang di tolak masyarakat, ini malah pemerintah ikut ikutan hadir di audiensi yang di fasilitasi polres belitung dan ikut hadir juga dalam soft openig X-bar.

“harapan kami generasi muda, pemerintah bisa mengambil sikap tegas pro kepada masyarakat, jangan sampai tertutup hati sehingga tidak bisa membedakan mana yang baik mana yang buruk untuk daerah dan masyarakat serta generasi muda”,Harap Jarwo. ( Ali Hasmara )

Clickadu

Komentar


Warning: sizeof(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 824

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 831

News Feed