oleh

Tingkatkan Sinergitas Dan Harmonisasi Pemda Belitung Makan Siang Bersama Awak Media


Warning: sizeof(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 824

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 831
Clickadu
Puluhan wartawan Belitung menghadiri undangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, dirumah makan Tempoe Doeloe, Jalan Pilang, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung. Senin (30/09/2019).
Pada kesempatan tersebut juga dihadiri langsung Bupati Belitung H. Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Mairobie, Kabag Humas Pemkab Dr. Zakina, S.Sos.M.Si, dan puluhan wartawan media cetak maupun Online.
Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, mengatakan, Belitung untuk saat ini sudah mulai dikenal oleh Mancanegara, untuk itu peran media dalam fublikasi juga penting.
“Belitung sudah mulai dikenal terutama dari sektor pariwisatanya, Sebelumnya saya berpikir apa sih kriteria tentang Belitung yang benar-benar membuat Belitung dapat Penghargaan, ternyata dari segi pariwisata dan insprastruktur yang ada di Belitung’’, kata Sanem sapaan akrab Bupati Belitung itu.
Terlepas dari itu semua lanjutnya-red, kami juga sebagai pemerintah bagaimana mengemasnya agar saling bersinergi dan berkesinambungan antara pemkab dan media.
“Hal-hal yang berkaitan dengan pemberitaan, sesuai dengan aturan dan prosedur artinya silahkan saja wawancara kepada Bupati dan Wakilnya. Tapi juga harus dishareeng terdahulu sebelum dipublikasikan agar tidak terjadi mis komunikasi”, jelas dia.
Kedepannya segala pemberitaan yang berkenan dengan hal-hal tentang Belitong tambahnya, usahakan secara porposional pemberitaannya dan tentunya juga nilai jualnya akan menjadi lebih dihargai.

“Alhamdulilah untuk Belitung pada tahun ini dapat penghargaan diselenggarakan di Tangerang. Dan rencananya seluruh Pemerintah akan mengadakan penyelenggaraan penghargaan pada tahun depan di Kabupaten Belitung ini’’, sebut Sanem.
Inilah tugas media kedepan, itu sudah ada yang menilainya, kata dia lagi, lebih-lebih kedepan Belitung sudah menuju Smartailine. Baik melalui media elektronik atau sebagainya itu akan memudahkan akses pemberitaan untuk masing-masing medianya, ungkapnya.
Sementara Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie senada dengan Bupati Belitung dirinya menyampaikan Pemkab Belitung akan mengadakan jumpa Pers sebulan sekali.
Kemudian saya dan pak Bupati titip pesan supaya ada semacam ghetring travel merujuk ke daerah lain diluar Belitung bersama wartawan.
“Kalau memungkinkan, kenapa tidak dilakukan dan bisa merujuk ke destinasi yang sudah dibuka oleh Belitung ke Negara lain. Kuala Lumpur (Malaysia) misalnya, yang sangat mungkin kita lakukan itu, tujuannnya adalah supaya bisa melihat bagaimana pembagunan pariwisata disana dan bagaimana hubungan Melayu secara Budayat”, terang Isyak.
Dijelaskan dia, Karena wisata itu bukan hanya bagaimana mengirim turis Malaysia ke Belitung, tapi bagaimana orang Belitung dan Bangka dari Belitung terbang kesana jadi saling mengisi.
“Tahun depan kami sudah membangun komensen di Diskominfo, itu berisi informasi penting. Nantinya terkoneksi dengan humas yang nantinya ada dihumas, jadi rekan-rekan media gak meski bolak balik ke Kantor , tapi kalau lagi pas di kantor Bupati ya gak apa’’, jelas Isyak.
Dikatakan juga selain itu, hal-hal yang sipatnya informatis hanya disampaikan oleh Kabag Humas melalui grub media, Nanti hanya rilis, foto.
Tapi yang sipatnya adalah inovasi, grativisme, lain-lain itu semua mungkin pak Bupati dengan kami. Jadi yang tampil itu bukan pribadi tetapi institusi, itu yang akan kami lakukan mulai hari ini.
Dan kawan-kawan silahkan berkomunikasi dengan Kabag Humas beberapa hari lagi beliau akan aktif melakukan perubahan-perubahan dan kalau ada hal-hal yang kurang berkenan kepada kawan-kawan jangan sungkan untuk menyampaikan kepada Kabag Humas, paparnya ( ali/sidik )
Clickadu

Komentar


Warning: sizeof(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 824

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 831

News Feed