oleh

Dorong Literasi Pemkab Rencana Bangun Fasilitas Kios Baca Jalanan

-Berita, Daerah-29 views
Clickadu

Tanjungpandan – Kegiatan literasi pada dasarnya tidak hanya dilakukan kelompok usia muda. Literasi seperti halnya belajar juga harus dipupuk hingga usia lanjut. Hal inilah yang kemudian membuat pemerintah Kabupaten Belitung berencana membangun fasilitas layanan literasi di pinggir jalan.

“Harus segera dibikin “Lejuk”, Lejuk itu literasi elektronik jalanan untuk kita,” ujar Wabup Isyak saat membuka acara Talkshow Literasi di ruang rapat sekretaris daerah Kabupaten Belitung pada selasa, (26/11/2019).

Fasilitas ini nantinya akan dipasang dipinggir jalan dengan kelengkapan digital. Selain diisi dengan buku elektronik, fasilitas ini juga akan diisi dengan cerpen, komik, dan beberapa jenis tulisan lainnya. Selain itu melalui fasilitas ini masyarakat bisa mengungah tulisan untuk dibaca oleh orang lain.

Bagi Wabup Isyak kemampuan literasi merupakan kemampuan untuk membaca, menulis, dan mengekspresikan pemikiran. seseorang yang malas membaca sama dengan orang yang tidak membaca.

“Kalau kalian hanya terpaku pada kurikulum sekolah, menurut saya kalian tidak akan mampu menerobos kompetisi yang luar biasa di dunia sekarang,” imbuh Wabup dihadapan peserta talkshow.

Wabup berharap kegiatan ini tidak hanya menumbuhkan meningkatkan minat baca masyarakat. Namun juga dapat menumbuhkan minat tulis. Karena seseorang yang menulis akan menunjukan kemampuan intelektualnya. sumber website Pemda Belitung.

Clickadu

Komentar

News Feed