oleh

Minimalisir Isu Liar, Kominfo Belitung Sosialisasikan SP4N LAPOR! Dan Besadu

-Berita, Daerah-14 views
Clickadu

Tanjungpandan,- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung melakukan sosialisasi saluran SP4N LAPOR! dan BeSAdu. Dengan mendatangi pusat keramaian masyarakat, sosialisasi ini dilakukan di car free day Pantai Tanjung Pendam pada minggu (24/11/2019). 

Fithrorozi, Kabid Informasi dan Komunikasi Kominfo Belitung menyebutkan sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat tahu adanya saluran yang diberikan pemerintah untuk menyampaikan aspirasi. Pengaduan masyarakat terkait kualitas pelayanan publik menurut Fithro akan lebih tepat sasaran jika disampaikan melalui dua saluran ini ketimbang dengan menuliskan status di media sosial.

“Jadi lebih baik mengadu lewat LAPOR! dan Besadu daripada marah-marah di media sosial. Kalau lewat saluran ini kan bisa sampai langsung kepada instansi yang bersangkutan dan bisa dikontrol tindak lanjutnya,” ungkap Fithrorozi.

Menurut Fithro sampai dengan bulan oktober ini, Program BeSadu sudah meneruskan hampir 300 aduan. Dirinya berharap program ini dapat terus berkontribusi dalam semangat memperbaiki sistem pelayanan publik.

Kegiatan ini disambut baik oleh para pengunjung Pantai Tanjung Pendam. Salah satunya Dinda, dirinya berterima kasih kepada pemerintah karena sudah menyediakan saluran  yang menjadi jalan bagi publik untuk menyampaikan permasalahan.

“Kita juga berterima kasih kepada pemerintah yah, Jadi kita masyarakat ini bisa menyampaikan aspirasi kita,” ujar Dinda.

Sosialisasi ini juga dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara dan syarat menyampaikan aduan.( sumber website Pemda Belitung )

Clickadu

Komentar

News Feed