oleh

Viral, Kisah Kepedihan Ayah Tak Mampu Bayar Rp 60 Ribu untuk Foto Kelulusan Anaknya dari TK, Berakhir Menangis karena Hal Ini

-Dunia-4 views
Clickadu

Salah satu momen yang mungkin tak pernah ingin dilewatkan oleh semua orangtua ialah ketika anak menyelesaikan salah satu jenjang pendidikan.

Menyaksikan perkembangan anak hingga berhasil menamatkan tingkat pendidikan tertentu memberikan rasa bangga dan kebahagiaan tersendiri.

Moms tentu ingin mengabadikan momen mengharukan ini sebanyak-banyaknya.

Namun tak semua orang punya kesempatan dan cukup beruntung bisa merayakan kelulusan Si Kecil dari jenjang pendidikan.

Ada pula orangtua yang bisa hadir di acara tersebut mesti berjuang lebih keras.

Kisah perjuangan seorang ayah di hari kelulusan anaknya ini termasuk salah satu wujud betapa pengorbanan orangtua untuk anak begitu besar.

Cerita ini viral di Twitter, diunggah seorang warganet dengan akun @akuskizo.

Sejak diunggah pada Sabtu (9/11/2019) lalu, kicauan tersebut sudah di-retweet lebih dari 23.000 kali dan disukai 18.000 pengguna Twitter.

Pemilik akun bernama Irwan membagikan cerita seorang ayah yang hadir di acara kelulusan anaknya dari jenjang taman kanak-kanak (TK) di daerah Malaysia.

Selayaknya acara kelulusan, ada sudut khusus untuk pemotretan anak-anak mengenakan seragam kelulusan mereka.

Irwan pun menemani putranya untuk berfoto, di sanalah tak sengaja ia mendengar percakapan orangtua murid lain.

Orangtua murid tersebut, seorang ayah, yang menemani anaknya bertanya-tanya soal paket pemotretan.

Ayah dari anak yang baru saja lulus TK itu pun ingin tahu paket paling murah untuk pemotretan kelulusan.

“Saya mendengar laki-laki itu bertanya, berapa harga paket paling murah. Salesman menjawab 20 Ringgit (Rp 60 ribu). Saya perhatikan dia menggeser posisi anaknya lalu pelan-pelan mengajaknya pergi dari tempat pemotretan,” tulis Irwan si pemilik akun.

Setelah diikuti, pemilik akun tersebut melihat ayah dan anak itu menuju tempat parkir motor, tampaknya akan pulang.

Sementara sang anak tampak sedih saat ayahnya benar mengatakan mereka akan pulang.

Ayah dari anak itu pun mengatakan jika dirinya tak membawa cukup uang untuk membayar harga pemotretan kelulusan.

Padahal sang anak kelihatan begitu ingin berfoto seperti teman-temannya, mengenakan seragam di depan backdrop yang kemudian bisa dicetak untuk dipajang dengan pigura.

Namun pemilik akun tersebut sempat menarik tangan sang ayah dan mengajak mereka untuk berfoto seperti siswa-siswa lainnya.

Ayah dan anak itu pun terkejut, terutama sang ayah yang sudah kelihatan kecewa tak bisa memenuhi keinginan anaknya.

Rupanya si pemilik akun berinisiatif untuk membayarkan biaya pemotretan foto kelulusan yang sebenarnya tak seberapa mahal.

Ayah dari anak tersebut mengucapkan terima kasih dan mencoba menjelaskan sesuatu, tetapi si pemilik akun hanya tersenyum dan mengatakan jika tak perlu dipikirkan.

Lantas pecah tangis pria malang yang menemani anaknya di hari kelulusan itu, tumpahlah cerita yang tak disangka-sangka.

Berprofesi sebagai tukang las, rupanya pria itu bahkan akan kembali bekerja setelah menjemput anaknya dari acara kelulusan ini.

Motor yang ia kendarai pun ternyata milik atasannya, yang khusus dipinjamnya demi dapat hadir di acara kelulusan sang anak.

Irwan pun berusaha menyemangati pria itu dan mengatakan jika tak perlu memikirkan soal foto yang dibayarkan, ia pun sama pernah merasakan susah.

Tak henti-hentinya ayah sang anak mengucapkan terima kasih, lantas cerita ini pun mengundang rasa haru netizen yang membacanya. ( Artikel ini sudah tayang online di https://m.caping.co.id/news/detailmi/6234106?uid=1001843785 )

Clickadu

Komentar

News Feed