oleh

Bupati Belitung Buka Lomba Futsal Pemuda 2019

Tanjungpandan__Bupati Belitung,H.Sahani Saleh, Sos membuka Lomba Futsal  Pemuda Tahun 2019 yang berlangsung pada Senin,(9/12/2019) bertempat di GOR Tanjungpandan.  Lomba ini  merupakan  rangkaian dari kegiatan Gebyar Pemuda  2019 yang dilaksanakan  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung.
Menurut Ketua Panitia,  Achamd Ridwan,S.Si,MT,  Lomba Futsal PemudaTahun 2019 dilaksanakan dalam upaya menjaring dan menggali  bakat dan potensi para pemuda.
“Pemuda diharapkan agar dapat terus melakukan inovasi serta mengembangkan kreasi dan kreativitas  yang bisa ditunjukan melalui eksistensi para pemuda melalui kegiatan- kegiatan positif, sehingga nantinya mereka bisa dipersiapkan sebagai generasi pemimpin masa depan  agar mereka bisa survive menghadapi kehidupan”, ujarnya.
Kata Achamd, kegiatan ini juga ditujukkan untuk  mengenalkan kepada  masyarakat bahwa anak-anak muda itu  ada wadahnya untuk tempat mereka  bernanung, seperti KNPI, BKPMRI.” Nantinya, melalui lomba ini, kita juga akan menjaring bibit atlet yang potensial dan berbakat untuk nantinya bisa mewakili Kabupaten Belitung untuk berlaga padaevent-event bergengsi”, jelasnya.


Sementara  itu Bupati Belitung, H.Sahani Saleh, S.Sos  dalam sambutannya mengatakan,” pada dasarnya mencari Tim yang menang atau kalah, bukanlah tujuan utama yang hendak dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Belitung dari penyelenggaraan kompetisi pada  hari ini.”
Saat ini yang lebih penting adalah bagaimana upaya Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan, melalui penyelenggaraan even-even pada bidang olahraga. Karena untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas, bukan hanya dari segi pendidikan namun juga jasmani yang sehat dan bugar, menjadi fokus utama yang terus dilakukan oleh Pemerintah”, ujar Sahani.
Menurut Bupati, ketersediaan SDM yang berkualitas menjadi moda lutama bagi Pemerintah untuk dapat membangun Negara dan Daerah yang maju  dan berkembang.
“Dimasa yang akan datang, tantangan akan semakin sulit dan berat. Apalagi jika tidak didukung  oleh SDM yang berkualitas. SDM berkualitas menjadi kunci sukses yang akan membawa perubahan kearah yang positif dan lebih baik. Semoga para pemuda serta generasi  muda di Kabupaten Belitung, dapat terus giat belajar, berlatih dan  memanfaatkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini untuk bekal menjadi generasi muda yang berkualitas nantinya”, harap Sahani.
Kegiatan ini diikuti oleh 40 tim yang berasal dari organisasi pemuda, komunitas anak muda, perwakilan Kecamatan dan akan berlangsung selama 3 hari, yakni  hingga tanggal 11 Desember 2019.
Peserta yang berhasil menjadi pemenang nantinya  akan menerima tropi dan uang pembinaan.
Turut hadir dalam acara ini,  Wakil  Bupati Belitung, Isyak Meirobie,S.Sos,M.Si, Sekda Kabupaten Belitung, H.MZ. HendraCaya,SE,M.Si, Kepala Dispora Kabupaten Belitung, Soebagio, perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Belitung.***dk ( Humas Pemda Belitung )

Komentar

News Feed