oleh

Diklat Kader Bela Negara ASN Eselon III, IV dan Staf di Lingkungan Pemkab Belitung

-Berita, Daerah-12 views

Upacara Pembukaan Pembentukan, Pendidikan dan Pelatihan Kader Bela Negara Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon III, IV dan Staf di Lingkungan Pemkab Belitung dilaksanakan di Halaman Puskesmas Sijuk Desa Selumar Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Senin (16/12/2019)

Dalam Diklat Kader Bela Negara Bagi Aparatur Sipil Negara Eselon III, IV dan Staf di Lingkungan Pemkab Belitung ini sebagai Penyelenggara Kodim 0414/Belitung bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Linmas Kabupaten Belitung.
Materi yang di latihkan adalah Disiplin, Peraturan Baris-berbaris, Kerjasama Tim work, Wawasan Kebangsaan, Deteksi Dini cegah Dini, Anti Radikalisme, dan bijak dalam Bermedsos.
Untuk menggembleng para Peserta Diklat di laksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 16 s/d 18 Desember 2019, sehingga Tujuan dan Sasaran Pendidikan Latihan dapat Tercapai.
Adapun Petugas Upacara sebagai berikut, Inspektur Upacara Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn,M.Si, Komandan Upacara Pasi Intel Kodim 0414/Belitung Letda Inf Agus R, Perwira Upacara PLH Kaban Kesbangpol Kabupaten Belitung Drs. Sumarto.
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn, M.Si dalam Amanatnya menyampaikan, Beberapa bulan lalu kami merencanakan Kegiatan ini untuk meningkatkan Kapasitas dan Rasa Cinta Tanah Air, yang saya percaya sudah dimiliki oleh Bapak Ibu sekalian.
“Kegiatan ini untuk Mempertajam dan Memperkokoh Mentalitas Karakter karena tantangan Zaman ini semakin luar biasa, kami mencoba melakukan Penetrasi Perang, tapi yang kita akan sampaikan ini bukan Perang Fisik melawan Penjajah tapi Perang yang akan dihadapi ini lebih sulit karena perannya dalam Dunia Maya atau Proxy War.” Ujar Isyak Meirobie.
“Saya akan bacakan sebuah Kalimat yang ditinggalkan oleh seorang Pejuang Republik ini yang Namanya tidak tersebut, Tanah Air adalah tempat Penindasan diperangi tempat Perang diubah menjadi Kedamaian kira-kira begitu Tempat Jawan.

“Manusia diangkat menjadi Manusiawi oleh siapapun yang Ikhlas Berkorban dan Patriotisme masa kini adalah Solidaritas dengan yang Lemah dengan yang Hina yang Miskin dan yang Terrtindas bagaimana rasanya Menggunakan Seragam Bela Negara lebih Bangga.” Ucapnya.

“Beberapa hari ke depan Bapak dan Ibu akan akan di Gembleng ke titik Nol, jangan merasa sudah punya Posisi Pejabat menjadi tidak patuh dengan kegiatan yang dilaksanakan berkerja sama dengan kodim 0414/Belitung untuk memberikan Materi tentang kepemimpinan, sehingga Bapak Ibu menjadi Pemimpin yang Tangguh di Masa yang akan Datang.” Tegasnya.

“Selanjutnya Kegiatan ini juga dilengkapi dengan Inovasi-lnovasi Baru yang bertujuan agar Bapak-Ibu sekalian dapat Mengimplementasikannya dalam Pelaksanaan Tugas, sehingga semua Aparatur Pemerintah Daerah kompak satu sama lain dan tidak ada Ego Sektoral.

“Kegiatan Pembentukan, Pendidikan dan Pelatihan Kader Bela Negara Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Eselon III, IV dan Staf di lingkup Pemkab Belitung di ikuti oleh 67 Orang Peserta, di laksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 16 s/d 18 Desember 2019 bertempat di Bukit Peramun Desa Selumar Kec. Sijuk Kab. Belitung. Kegiatan di selenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Belitung dengan Pelatih dari Personel Kodim 0414/Belitung.” Ujar Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Hadir dalam upacara Pembukaan Diklat Kader Bela Negara yaitu sebagai Irup Wakil Bupati Belitung Bpk Isyak Meirobie S. Sn, M. Si, Anggota DPRD Kab. Belitung Indrianto, Sekda Kab. Belitung. H.MZ. Hendra Caya SE.M.Si, Komandan Kodim 0414/Belitung diwakili Pjs Kasdim Mayor Inf Trijoyo, Danlanud H. AS Hanandjoeddin di wakili Kasi Bes Ops Lettu Tek Wahab, Kapolres Belitung diwakili Kapolsek Sijuk Iptu Abdul Haris, Kajari Belitung di wakili Kasi Intel Anggoro SH, Para Kepala OPD jajaran Kab. Belitung, Tamu undangan dan peserta upacara yang hadir sebanyak 200 orang.(Lucky/Ar)

Komentar

News Feed