oleh

Wabup Belitung Open House Rayakan Natal Bernuansa Kearifan Lokal

Clickadu

Belitung, Wakil Bupati Belitung (Wabup), Isyak Meirobie menggelar Open House dihari pertama perayaan Natal Tahun 2019, dirumah dinas (Rumdin) Wakil Bupati Belitung. Rabu (25/12/2019).

Kegiatan Open House perayaan Natal yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Belitung itu, meski baru pertama kalinya dilangsungkan di kediaman (Rumdin) berjalan dalam suasana suka cita dan lancar dengan cuaca yang mendukung.

Dihadiri Bupati Belitung, Kapolres Belitung beserta jajarannya, Ketua DPRD Belitung, jajaran Forkominda yang mewakili, serta masyarakat umum yang hadir.

Perayaan Natal tahun ini tampak dikemas dengan sedemikian kreatif, karena tidak menghilangkan nuansa kearifan lokal. Uniknya, perayaan natal tahun ini buah durian pun disulap untuk pohon natal.

Tidak hanya itu, berbagai makanan khas daerah yang dihidangkan dengan melibatkan pelaku usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) daerah setempat mewarnai ragam menu yang disajikan.

Banyak lagi menu menu lainnya, seperti mie ayam legendaris, siomay halal food street, dan soto Belitong Dapoer Mama Made, serta berbagai macam menu makanan khas daerah setempat yang disajikan.

Wakil Bupati Belitung dan keluarga juga mengenakan pakaian batik teknik hammering yang ramah lingkungan. Tanpa zat kimia, yakni dengan pewarna asli daun yang dipukul diatas dasar kain.

Dikatakan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie yang juga mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Belitung itu kegiatan tersebut menyelaraskan perpaduan kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

“Saya memang ingin mengangkat berbagai potensi yang ada, dan itu semua berkat dukungan teman teman sehingga stand stand disini diisi teman teman pelaku UMKM”, ujarnya.

Dijelaskan dia, perayaan natal tahun ini dengan melibatkan pelaku UMKM merupakan wujud keberpihakan kepada masyarakat.

“Dengan demikian menggambarkan bahwa Natal itu tidak hanya untuk dinikmati bagi yang merayakan. Namun, natal membawa keberpihakan dan suka cita banyak pihak”, jelasnya.

Pada Open House tersebut Wakil Bupati Belitung Timur (Wabup Beltim), Burhanudin beserta Forkominda Beltim yang mewakili turut hadir di kediaman rumah dinas (Rumdin) Wabup Belitung.

Dikesempatan tersebut Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengucapkan terima kasih atas ucapan dan do’a dari semua sahabat dan saudaranya yang menghargai eksistensi menjalankan ibadah Natal 2019, sebagai wujud kebersamaan dalam keberagamaan.

Disela sela acara Isyak juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran sahabat lamanya yaitu, Ustad Yusuf Mansyur, yang telah berkenan menyempatkan untuk datang. Hal senada juga diucapkan kepada Bupati Belitung beserta istri, dan jajaran Forkominda Belitung atau yang mewakili.

“Kepada jajaran Forkominda Belitung Timur (Beltim), yang dipimpin Wakil Bupati Beltim, serta para sahabat dan saudara yang hadir saya ucapkan terima kasih telah berkenan untuk hadir dan salam hormat sekeluarga”, ungkapnya. (Marsidi).

Clickadu

Komentar

News Feed