oleh

Wisata Alam Keretak Nibong Di Desa Balok Belitung Timur Perlu Dukungan

Clickadu

Wisata alam keretak Nibong ini terletak di Dusun Balok Desa Balok  Kecamatan Dendang Kabupaten  Belitung Timur, daerah wisata ini dibangun oleh masyarakat setempat yaitu oleh kelompok Nelayan yang dikenal dengan nama Komunitas Keretak Nibong, karena wisata ini perlu infrastruktur dan keberadaan lokasi masuk di dalam lahan konservasi perusahaan sawit PT. SMM, mereka berharap Pemerintah mendukung dan perhatian untuk membangun wisata tersebut untuk membangkitkan Pariwisata di wilayah Belitung Timur.

Hairudin Kepala Desa Balok ketika dikonfirmasi wartawan via handphone mengatakan,” komunitas kelompok keretak Nibong ini, sudah ada kesepakatan dengan perusahaan tersebut untuk membangun tempat pariwisata dan dari pihak perusahaan mendukung penuh  pembangunan tempat pariwisata ini,” jelas Hairudin.

Sekretaris Desa Balok Rudi Ismal ketika sedang bersama warga setempat  ditemui wartawan mengatakan,” Memang benar tempat wisata ini di bangun secara swadaya oleh masyarakat dan pemerinta desa hanya memberikan dukungan sementara dari pihak perusahaan yang mempunyai HGU konservasi ini sampai saat ini tidak keberatan di bangunnya tempat pariwisata tersebut dan juga pihak Dinas Pariwisata Belitung Timur pernah langsung meninjau tempat wisata ini dan mendukung,” tungkas Rudi Ismail.


”  Komunitas Keretak Nimbong  berharap perusahaan membantu  mereka menggunakan bantuan  CSR saja, alasannya karena tempat wisata ini di dalam HGU konservasi  perusahaan  selain ada tempat wisata juga ada situs makam Raja raja Balok yang perlu di jaga dan di lestarikan karena mengandung unsur sejarah terutama di Belitung timur ini,” ungkap Rudi Ismail. ( Sukardi )

Clickadu

Komentar

News Feed