oleh

Bupati Belitung Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II

-Berita, Daerah-14 views

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh,S.Sos pimpin Apel Gelar Pasukan Aman Nusa II Dalam Rangka Penanganan Kontinjensi Bencana Tahun 2020, Selasa (21/01), bertempat di Halaman gedung nasional Tanjungpandan.

Dalam sambutannya Bupati Belitung mengatakan “Wilayah Kabupaten Belitung berada pada posisi strategis, di sebelah barat selat gaspar yang menghubungkan Pulau Belitung dan Pulau Bangka terdiri dari pulau-pulau yang berpenghuni dan tidak berpenghuni, terdapat pantai pantai, teluk, muara sungai serta bukit bukit yang menyebabkan wilayah kabupaten belitung rentan terhadap perubahan iklim dan cuaca”.

Lebih lanjut Bupati mengatakan “Dari catatan BPBD Kabupaten Belitung, selama tahun 2019 telah terjadi 147 bencana, yang terdiri dari kebakaran hutan dan lahan yang terdiri dari banjir 37 kejadian, angin puting beliyung 13 kejadian, banjir rob 23 kejadian, abrasi pantai 23 kejadian, petir 6 kejadian, kebakaran 36 kejadian, dan gelombang pasang 9 kejadian. Menyikapi hal tersebut, POLRI beserta seluruh jajarannya termasuk Polres Belitung terus bekerja sama dengan BNPB, BNPP, TNI dan Pemerintah Daerah beserta instansi lainnya, melaksanakan kegiatan Operasi Kontinjensi “Aman Nusa II-2020” yang dimulai pada saat siaga darurat bencana, saat terjadinya kejadian bencana dan pasca bencana, di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mengalami bencana”,jelasnya.

Hadir pada Apel tersebut, Kapolres Belitung, AKPB Ari Mujiono, Kajari Tanjungpandan, Ali Nurudin,SH,Mh, Dandim 0414 Belitung, Letkol. Inf. Indra Padang serta tamu undangan lainnya. ( Humas Pemda Belitung )

Komentar


Warning: sizeof(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 824

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u4853462/public_html/wp-content/plugins/ad-injection/ad-injection.php on line 831

News Feed