oleh

Diguyur Hujan Kapolres Beltim Semangat Pimpin Langsung Penanaman Mangrove

-Berita, Daerah-10 views
Clickadu

Polres Beltim, Personel Polres Belitung Timur dan Polsek Manggar telah berkumpul memenuhi areal seputaran Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur Jumat, (10/1/2020).

Meskipun dengan guyuran hujan deras disertai angin kencang yang sudah turun sejak pukul 02.00 Wib dini hari, tak menyurutkan niat personel Polres Beltim di bawah kepemimpinan AKBP Jojo Sutarjo, melaksanakan penanaman bibit pohon Mangrove.

Dalam arahannya saat apel personel, Kapolres Beltim menyampaikan agar pelaksanaan ini dilakukan dengan iklas dan semangat, selain mendukung program Kapolri dalam hal “Polri Peduli Penghijauan”.

“Hal ini juga bukan untuk saya pribadi atau rekan-rekan secara pribadi, namun untuk kelangsungan kehidupan lingkungan alam tempat kita tinggal dan manfaat yang kita rasakan jelas terutama untuk segarnya udara atau kebutuhan oksigen, juga untuk kelangsungan hewan air yang juga bisa kita konsumsi dan masih banyak lagi manfaat lainnya,” ujar Kapolres.

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon ini berjalan sudah lama, momentum gerakan penanaman pohon dilaksanakan, untuk menggugah anak bangsa peduli lingkungan dengan menanam pohon.

“Bencana merupakan peringatan bagi kita agar senantiasa menjaga alam dan lingkungan dari kerusakan. Kegiatan penanaman pohon secara ikhlas dan berkesinambungan sangat bermanfaat,” ucapnya.

Sebelum melaksanakan penanaman Mangrove, Kapolres Beltim dan personel jajaran juga melaksanakan bersih-bersih Pantai. Penanaman Mangrove kali ini merupakan program Polri untuk penghijauan, selain itu penamanan ini merupakan peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polri Peduli Penghijauan.

Pelaksanaan penanaman Mangrove dihadiri oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, Bupati Beltim Yuslih Ihza, Wakapolres Beltim Kompol Bambang Malaisiantoro, Kepala Dinas Periwisata, Pabung TNI AU, perwakilan Danramil Manggar, Perwira PJU Polres Beltim, Ketua Bhayangkari Cabang Beltim dan pengurus Bhayangkari, Kades Desa Lalang, Kapolsek Manggar dan pesonel Polres Beltim.

“Ada 200 bibit tanaman yang di siapkan dan di tanaman di lokasi area Pantai Nyiur Melambai, meskipun dengan cuaca hujan deras dan disertai anging kencang, namun tak menyurutkan Kapolres Beltim, Forkopimda yang hadir dan personel Polres Beltim untuk melaksanakan penanamanan Mangrove. Hari ini kita menanam, semoga kedepan kita akan menikmati manfaat dari apa yang kita tanam,” pungkas Kapolres. (mrsd/rls)

Clickadu

Komentar

News Feed