oleh

Ini Pesan Wabup Belitung Dalam Menyambut Tahun Baru Imlek

-Berita, Bisnis-37 views

Belitung, Sambut tahun baru Imlek 2020, pada tanggal 25 Januari. Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie sampaikan bahwa Imlek merupakan momentum untuk menunjukkan ekstensi perbedaan yang ada namun tetap harmoni dalam kebersamaan.

“Imlek telah menjadi bagian penting dalam rajutan nusantara. Sehingga, keberlangsungan NKRI ini tetap terus terjaga dan tetap lestari,” ujarnya.

Menurutnya Imlek itu bukan hanya milik suku Tionghoa saja, tetapi telah menjadi milik Bangsa Indonesia secara utuh. Sebab, keharmonisan itu harus senantiasa kita jaga bersama.

Lebih lanjut dirinya berpesan, jangan sampai Imlek itu terkontaminasi oleh politik, kepentingan, subjektif, namun semua harus berbasis budaya dan rasa kemanusiaan serta perbaiki dan tingkatkan toleransi antar sesama.

Dengan menghargai satu sama lain, ujarnya menambahkan, dan saling bergandengan tangan membangun daerah dan negara. Itu, merupakan upaya dan cara yang paling tepat untuk membangun Indonesia yang lebih maju dan bermartabat.

“Pada perayaan tahun baru Imlek ini, khususnya buat umat Tionghoa yang merayakannya, Isyak Meirobie ucapkan selamat Tahun Baru Imlek (Gong Xi Fa Cai),” ungkapnya. (Mar/Tim)

Komentar

News Feed