oleh

Kapolres Belitung Secara Simbolis Tanam Pohon Di Halaman Mapolres

Belitung, Polri seluruh Indonesia mengelar penanam pohon bersama secara serentak, dalam rangka program menghijaukan kembali bumi dengan cara menanam pohon Jumat (10/01/2020).

Tidak terkecuali dengan jajaran Polres Belitung pada hari yang sama menanam pohon di halaman Mapolres Belitung, dimana penanaman pohon diawali oleh kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono, secara simbolis.

“ Penanaman pohon tidak hanya di halaman Polres saja namun dijajaran Polsek Polsek juga melaksanakan penanaman pohon “ Kata AKBP Ari Mujiyono disela acara penanaman pohon tersebut.

Walaupun cuaca hujan cukup deras namun antusias Kapolres Belitung beserta anggotanya tetap tinggi,dengan semangat para bhayangkara berbaju coklat ini mencangkul lobang serta memasukan berbagai jenis bibit tanaman yang sudah disediakan sebelumnya.

“Kita harap hujan membawah berkah dalam penanaman pohon hari ini, jadi tidak perlu menyiram karen air hujan yang akan menyuburkan tanaman “ Ujar kapolres Belitung ini.

AKBP Ari Mujiyono menyelaskan bahwa Polres Belitung sengaja menyiapkan bibit pohon buah buahan yang ditanam kali ini dalam acara penanaman serentak pohon.
Menurutnya dengan menanam pohon buahn buahan banyak manfaat sekaligus yang dapat dirasakan nantinya “Yang pertama menjaga kelestarian alam, menambah paru paru dunia dan buahnya bisa dimanfaatkan secara ekonomis “ Terangnya.

“Yang utama adalah, dengan menanam pohon kita dapat mencegah bencana alam yang sering terjadi akhir akhir ini akibat kerusakan alam dan pohon yang menimbulkan kerugian cukup banyak baik korban jiwa maupun harta benda “ Ujar AKBP Ari Mujiyono.

Dalam penanaman pohon ini sendiri Polres Belitung menyiapkan ratusan bibit pohon yang tidak hanya, akan ditanam di halaman kantor Polres dan Polsek namun juga akan ditanam dilingkungan asrama atau tanah yang dimilik oleh Polres Belitung. (Marsidi/Rls)

Komentar

News Feed