oleh

PAUD Negeri Percontohan Di Resmikan Bupati Belitung

-Berita, Daerah-104 views
Clickadu

Badau, Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, meresmikan bangunan PAUD Negeri Percontohan Kabupaten Belitung
bertempat di jl. Raya Membalong, Dusun Mempiu, Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, Selasa (21/01/2020).

Dalam kesempatan ini, Bupati Belitung
sekaligus meresmikan PAUD UPTSPNFSKB, dan TK Negeri Simpang Rusa.

Dalam laporannya, Kabid Pendidikan PAUD dan Non Formal, Juhri, mengatakan, pembangunan gedung berasal dari bantuan dana DAK Kementerian Pendidikan dan
Kebudayaan RI dan dana APBD Kabupaten Belitung Tahun Anggarann2019.

Ada tiga lokasi gedung yang diresmikan diantaranya, gedung PAUD Negeri Percontohan Belitung, Gedung TK Negeri Simpang Rusak, dan Gedung PAUDSKB,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Junaidi, diawal sambutannya menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas selesainya pembangunan gedung PAUD dan TK Negeri.

‘’Mudah – mudahan, kedepanakan dibangun lagi PAUD-PAUD lainnya di daerah lainnya, Saya berharap masyarakat bisa memahami
pentingnya pendidikan PAUD dan TK sebagai bagian dari pembentukan karakter bagi anak-anakusia dini. Semoga, nantinya tidak ada lagi anak usia dini yang tidak bersekolah di PAUD, sehingga perkembangan PAUD kedepan akan menjadi lebih baik’’, kata Junaidi.

Sementara Bupati Belitung, dalam sambutannya, juga menyambut baik rampungnya pembangunan gedung PAUD dan TK ini.

Peresmian ini dapat menjadi sejarah bagi Pemkab Belitung, dalam membangun daerah, salah satunya dalam meningkatan kemajuan dibidang pendidikan.

‘’Keberadaan PAUD menjadi bagian penting bagi kita dalam mempersiapkan calon penerus pembangunan daerah. Untuk itu, Saya
menghimbau agar para orang tua dapat terus mendorong tumbuh kembang anak-anak, mulai dari usia dini dan sekiranya memasuk kan anak-anak kita untuk mengenyam pendidikan PAUD dan TK sebelum memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi,” kata Sahani.

Lebih jauh, Bupati juga berharap agar keberadaan PAUD dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai sarana untuk mendidik dan menanamkan nilai -nilai luhur dan budi pekerti yang baik, sehingga anak -anak kita dapat bertumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang berakhlak mulia, serta memiliki sikap mental yang baik.

“JadikanPAUD sebagai fondasi awal untuk mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berkarakter baik, yang pada akhirnyan nanti akan mengantarkan daerah yang kita cintai ini menjadi semakin baik kedepan”,ujarnya.

Kata Sahani, kemajuan orang di dunia ini, dasar utamanya adalah pembinaan anak usia dini, bah kan mulai dari proses reproduksi. Sejak mulai dari kandungan, anak-anak sudah
harus mendapatkan pembinaan dari orang tuanya. Sampai lahirpun harus terus diperhatikan tumbuh kembangnya, baik dari segi kesehatan maupun pendidikannya.

“Pembinaan anak usia 0-5 tahun merupakan masa yang penting, karena pembinaan karakter anak harus sudah terbina sejak usiandini”,tuturnya.

Diakhir sambutannya, Bupati juga berharap agar pengembangan sektor pendidikan tidak hanya semata menjadi!tanggungjawab pemerintah tetapi juga masyarakat luas.

“Untuk itulah, keberadaan PAUD memiliki peran yang sangat penting, sebab PAUD dan TK merupakan cikal bakal rintisan untuk membangun generasi muda kedepan yang juga akan berperan dalam pembangunan daerah”,tegas Sahani.

Kegiatan peresmian ditandai dengan penarikan tirai papan nama oleh Bupati Belitung didampingi perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Belitung.

Turut hadir dalam acara, perwakilan unsurforkominda, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat setempat dan undangan lainnya. Acara ditutup dengan peninjauan gedung PAUD, ramah tamah dan makan siang bersama (Marsidi)

Clickadu

Komentar

News Feed