oleh

Peringati Hari Pers Nasional, Perwabel Adakan Kegiatan Sosial

-Berita, Daerah-37 views
Clickadu

Peringati

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74, Persatuan Wartawan Belitung (PEWABEL) gelar kegiatan Peringati Hari Pers Nasional (HPN) dalam Rangka yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2020. di Jalan Anwar, Air Pancur, Kel. Pangkallalang, Kab. Belitung (10/02/2030).

Terlihat Tamu-tamu undangan yang hadir dalam, kegiatan memperingati Hari Pers Nasional kali ini di hadiri, Perwakilan Dinas Perhubungan Kab.Belitung, perwakilan Kodim 0414 Kab. Belitung, Perwakilan Polres Kab. Belitung, Perwakilan Lanut Kab. belitung, Perwakilan Polisi Militer Kab. Belitung, Perwakilan Samsat Kab. Belitung, Perwakilan Kejaksaan Kab.Belitung, Tokoh masyarakat, Berbagai Media yang ada di Kab. Belitung.

Ketua Perwabel Yurman Aben menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional dan berharap, “Para rekan – rekan media khusunya di wilayah Provinsi Bangka Belitung yang bisa terus menjadi fungsi kontrol yang baik untuk memberikan informasi perkembangan dan kegiatan di seluruh pelosok Daerah khususnya Belitung.” Ucapnya.

Kita berharap tentunya momentum peringatan kebangkitan insan pers nasional tersebut, menjadi bahan evaluasi bersama untuk kemudian merenungi perjalanan pers nasional akhir-akhir ini.
Suka atau tidak suka harus kita akui, bahwa perjalanan pers saat ini belum mampu mendorong secara optimal keberadaan pers itu sendiri, dan Dewan Pers, sebagai institusi belum pula mampu mengakomodir organisasi pers lain di luar organisasi yang telah ada.

“ Sejarah perjalanan panjang pers nasional, mencatat beberapa persoalan yang harus dibenahi, sehingga insan pers yang melakukan tugas-tugas jurnalistik merasa terlindungi, baik oleh Pemerintah, maupun lembaga Pers yang menaungi keberadaan pers nasional. Jika kita merujuk pada pemahaman bahwa pers merupakan pilar keempat dalam konsep negara demokrasi, Pemerintah, memiliki tanggung jawab dalam memberi perlindungan ekstra terhadap pers. Dengan demikian tidak ada lagi pengkotak kotakan bagi Wartawan yang akan melakukan tugas liputan,” Diungkapkan Yurman Aben, Senin, 10 Februari 2018.

Dikatakannya pula, keberadaan Dewan Pers, harus benar-benar mampu menjalankan fungsinya sebagai lembaga yang mengayomi organisasi profesi pers lainnya, sehingga eksistensi pers nasional akan mengemuka dan bertumbuh, kuat, bermartabat sebagai bagian dari upaya turut mengawal perjalanan bangsa ini ke depan.

“Bila kita konsisten terhadap keberadan pers nasional, Dewan Pers harus bisa mengayomi seluruh organisasi pers yang ada. Tidak membuat kebijakan-kebijakan yang justru akan menghambat pers itu sendiri. Lakukan upaya pembinaan terhadap pers, sehingga pers menjadi lebih profesional, pemberitaan yang tidak memihak, tidak atas dasar kepentingan sekelompok orang atau golongan, dan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai transparansi dan akuntabilitas dalam pemberitaan.” Jelasnya.

Adapun Jadwal kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Perwabel antara lain, 10/02/20 Pagi, Donor dara Sebanyak 25 orang.
11/02/20 Pagi, Pengecatan Pagar Pemakan Setia Muliya & Malam, Lomba Gaple untuk Umum.
12/02/20 Berikan santunan kepada Anak yatim di panti Asuhan Muhammadiya & Lapas Tanjung Pandan.
16/10/20 Malam puncak peringati Hari Pers Nasional (HPN) dengan tema pembagian hadiah pemenang lomba Gaple Umum di PERWABEL.

Clickadu

Komentar

News Feed