oleh

Puncak HPN ke-74 Tahun 2020 Di Perwabel Bejalan Sukses

-Berita, Daerah-40 views

Belitung, Puncak Hari Pers Nasional yang di peringati Perkumpulan Wartawan Belitung di kantor Perwabel jalan Anwar Kelurahan Pangkallalang Tanjung pandan Belitung pada Minggu (16/02/2020) pukul 20.00 wib berlangsung meriah.

Ketua Panitia HPN Lubis Riansyah mengatakan ” peringatan hari pers Nasional ” tahun ini yang di selenggarakan Perwabel merupakan yang ke 4 tahun berjalan selama Perwabel berdiri.
Alhamdulillah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan perwabel berjalan dengan baik, kegiatan ini meliputi Aksi Donor Darah yg diikuti dari berbagai Instansi dan golongan seperti perwakilan TNI Udara dan Darat, perwakilan Polri,Perwakilan kejaksaan,perwakilan Samsat,unsur ASN,LSM,Masyarakat umum dan para pewarta dari unsur berbagai media online dan cetak.

Selain dari itu kami juga melakukan Bakti sosial seperti pengecatan Pagar kuburan Setya Mulya dan melakukan kunjungan ke Panti asuhan dan Lembaga Pemasyarakatan,terang Lubis dalam sambutannya.

Ketua Perwabel Yurman Aben dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait hubungan baik selama ini terjalin antara pemerintah daerah kabupaten Belitung dan Perwabel.

Yurman masih mengharapkan jalinan silaturahmi di kedua belah pihak dan Instansi lainnya semakin erat,Dan saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh unsur yang telah turut serta dalam rangkaian kegiatan HPN ini sehingga bisa berjalan baik dan lancar sesuai dengan keinginan,tandas Yurman.

Wakil Bupati Belitung Isyak Mairobie menyampaikan beberapa hal seputar peringatan hari pers Nasional dan memberikan apresiasi kepada perwabel dari mulai masa menjabat sampai sekarang masih mengawal pemerintah kabupaten belitung,.

Isyak juga menambahkan bahwa kegiatan yang perwabel lakukan Donor Darah dan bakti sosial sangat menyentuh kemasyarakat dan ini merupakan sesuai dengan kebutuhan zaman.
Lanjut Isyak ” Tahun depan saya menantang perwabel bikin pameran perjalanan Kabupaten Belitung dari masa ke masa dari sudut pemberitaan maksudnya adalah dari beberapa puluh tahun yang lalu dan jaman kepemimpinan siapa pada masa itu sampai ke masa dari kepemimpinan kami saat ini,imbuh Isyak Mairobie.

Sebelum menutup sambutannya wakil Bupati Belitung Isyak Mairobie menyampaikan kepada rekan rekan wartawan agar bisa membantu pemberitaan secara proporsional dan objektif.
satu permintaan kami semoga 16 program yang kami canangkan bisa terwujud dan butuh pengawalan dari rekan rekan perwabel, Kritik tetap perlu disampaikan kepada kami dan mengawal kami secara konstruktif bukan Destruktif sampai masa akhir jabatan kami.

Sebelum mengakhiri sambutannya Isyak Mairobie menyampaikan kata mutiara yang di kutip dari imam Al Ghazali ” kalau kamu bukan anak raja atau  anak ulama jadilah seorang penulis “tandas Isyak menutup sambutannya.

Rangkaian kegiatan HPN Perwabel  turut juga memberikan plakat penghargaan kepada 10 tokoh  atas dedikasi dan eksistensi  dibidang penggiat media sosial,seni, budaya, pendidikan,karya jurnalistik,SDM dan Pemberian Trophy pemenang lomba gaple juara 1,2 dan 3 sebanyak 6 orang.
Berikut nama nama penerima plakat penghargaan dan trophy :
1.Ir.Yudhi Darma
2.Mansyur
3.Usni bairosa
4.H.Muchtar Motong
5.H.Kasbiransyah
6.H.A.Rani Rasyid
7.Sabriansyah
8.Drs.Aklanudin
9.Edy Kodrat
10.H.Soehadi Hasan

Penerima Tropy pemenang lomba Gaple :
1.Juara Pertama : Kandar/Anjang
2.Juara Kedua : Ferry/Delly
3.Juara Tiga : Pak Bo /kris

Puncak peringatan hari pers Nasional ke-74 tahun 2020 ini dihadiri Wakil Bupati Belitung  Sekda , Anggota DPRD,Kalapas Tanjung pandan,Kasi Intel Kejaksaan, Kepala Kantor Agama,Pasi Intel Kodim,Kadis ops Lanut l,Kapolsek,Camat,dan Tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan para ketua organisasi serta para pewarta.(Jphp)

Komentar

News Feed