oleh

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin Meminta Maaf Kepada Wartawan

-Berita, Daerah-14 views
Clickadu

Permintaan maaf ini atas tindakannya melarang peliputan acara Sosialisasi Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Korupsi pada Pengelolaan APBD Belitung Timur yang digelar di Ruang Satu Hati Bangun Negeri, Kamis (20/2/2020).

Wabub Beltim Burhanudin

Ia mengatakan bahwa Kajati meminta agar tidak terekspos ke wartawan karena banyak masalah sensitif. Menurutnya ini adalah pembahasan mengenai masalah internal pemerintah daerah.

“Kita harus menjaga marwah pemda. Apalagi ada isu BBM jangan sampai mengembangkan polemik yang menimbulkan pemahaman yang salah lagi,” kata Burhanudin.

Ia menyatakan meminta maaf jika memang ada ketersinggungan terhadap media.

Menurutnya selama ini komunikasi terhadap wartawan baik.

Acara ini menurutnya adalah untuk menjaga marwah kawan-kawan ASN.

“Agar mereka tahu batasan-batasan hukum yang disebut melanggar tindak pidana korupsi. Jangan sampai terjadi dan terjebak lagi dalam hal yang sama,” ucap Aan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)   artikel ini  telah tayang di https://belitung.tribunnews.com/2020/02/20/wabup-beltim-minta-maaf-alasan-larang-wartawan-meliput-karena-jaga-marwah-pemda


Cuma Tamu Undangan, Kajati Bantah Memerintah Wabup Beltim Larang Wartawan MeliputKamis, 20 Februari 2020 21:54Kajati dan Wabup dan rombongan memberikan keterangan pers seusai acara. 

Kajati Babel Ranu Mihardja


Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung Ranu Mihardja membantah pernyataan Wakil Bupati Belitung Timur yang mengatakan bahwa pelarangan peliputan adalah darinya ,Ia mengatakan tidak pernah melarang awak media meliput di dalam ruangan ketika acara berlangsung.
” Saya tidak pernah mengatakan seperti itu. Bukan saya yang memerintah. Saya cuma tamu di sini,” kata Ranu seusai acara, Kamis (20/2/2020) malam.
Ia juga mengatakan ia tidak tahu diundang oleh Pemkab Beltim untuk sosialisasi.
Yang diketahuinya hanya memberi materi bagaimana cara mencegah korupsi.
Kalau namanya sosialisasi berarti itu adalah programnya. sumber : https://belitung.tribunnews.com/2020/02/20/cuma-tamu-undangan-kajati-bantah-memerintah-wabup-beltim-larang-wartawan-meliput.

Clickadu

Komentar

News Feed