oleh

Cegah Corona Kecamatan Simpang Pesak, Lakukan Penyemprotan

-Berita, Daerah-75 views

Upaya pencegahan dan antisipasi terhadap virus corona (covid 19) Kecamatan Simpang Pesak Beltim Selasa 24/3/2020.melakukan penyemprotan keseluruh Desa yang ada di Kecamatan Simpang Pesak, penyemprotan ini juga dilakukan di perkantoran, bank dan fasilitas umum.
Penyemprotan ini melibatkan instansi terkait, Polsek Dendang, Babinsa, pihak kecamatan, Desa , Pol PP setempat dan Puskesmas. adapun cara yang dilakukan penyemprotan ini dengan cairan, lisol concentiate, ataupun wipol.

Camat simpang pesak Shoufian saat di tanya awak media mengatakan,” penyemprotan ini hanya untuk simulasi saja yang nanti akan di teruskan ke desa melalui Kadus dan RT, sementara itu Kades Simpang Pesak Suryanto juga mengatakan,” kegiatan ini sangat mendukung sekali dan berterima kasih, karena dengan adanya penyemprotan ini terutama di perkantoran dan fasilitas umum, ini juga dapat meng antisipasi dan pencegahan virus corona ini jelas Suryanto.

sementara itu kepala Puskesmas Simpang Pesak dr Rully juga memberikan himbauan kepada masyarakat,”  kepada masyarakat : untuk senantiasa menerapkan kebiasaan cuci tangan pakai sabun, membatasi aktivitas berkumpul diluar rumah dengan orang ramai, melaporkan apabila ada keluarga yang baru pulang dari luar daerah bila ada gejala demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan dan sesak ke igd puskesmas untuk di screening covid19, kemudian sebisa mungkin meminimalisir kunjungan ke puskesmas kecuali memang dirasakan urgen,
hari juga untuk instansi dan tempat2 umum ( perkantoran, bank, warung makan ) untuk menyediakan sarana cuci tangan dilengkapi sabun untuk para pelanggan sebelum masuk ruangan,” ungkap dr. Rully. ( Sukardi )

Komentar

News Feed