oleh

Jangan Hanya Update di Medsos Saja, Lakukanlah Langkah Nyata Dalam Pencegahan Corona

-Berita, Daerah-50 views

Ketua Yayasan Melayu Rantau Nusantara, Teguh Trinanda mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Menurut Teguh, untuk menjaga Zona Hijau di Pulau Belitung, idealnya kita harus menerapkan karantina yang terpusat yang dipantau oleh Tim Medis jika dibiarkan memilih Swaisolasi mandiri tentu tidak ada jaminan dan sulitnya pengawasan.

“Himbauan jelas sudah tidak cukup jika ingin benar-benar mencegah dan bisa mendeteksi dini. Tentu di Bandara maupun di Pelabuhan sebagai pintu masuk harus benar- benar bisa dideteksi sejak dini,” ujar Teguh Kepada Kejarfakta.co. Minggu (29/03/2020).

Ia menjelaskan, karantina terpusat Selama 14 hari, harus di fasilitasi Karena ini sifatnya wajib dan memaksa.

“Di Pulau Belitung hanya ada dua wilayah administrasi, tentu bisa berbagi di Barat dan Timur masing-masing bisa membuat Fasilitas Karantina Wajib Terpadu selama 14 hari bagi Pendatang yang baru masuk ke Pulau Belitung,” Pungkasnya

Lanjutnya, sebenarnya bisa bekerjasama dengan Pemilik Hotel maupun penginapan yang memiliki lokasi luas dan kamar yang cukup sebagai lokasi karantina wajib yang terpusat dan bisa dikontrol dengan maksimal.

“Dengan rendahnya tingkat okupansi hotel saat ini karena pandemi corona, harusnya bisa membuka pintu hati para pengusaha untuk memberikan bantuannya dengan menjadikan Hotel maupun penginapan mereka sebagai lokasi karantina wajib bagi pendatang yang baru masuk ke Pulau Belitung,” Jelas Teguh.

“Jika benar- benar mau melindungi wilayah pulau Belitung sebagai zona hijau, demi kebaikan bersama tentunya,” tambahnya.

Lanjutnya lagi ia menghimbau, agar Kepada para pengusaha dan pejabat daerah, harapannya tidak lagi hanya bisa update di media sosial.

“Segera lakukanlah sesuatu yang kongkrit, langkah nyata sebagai upaya pencegahan yang maksimal,” harapnya. (HN)

Komentar

News Feed