oleh

Pusat Biomedis Kemenkes Sampaikan Lagi Hasil Pemeriksaan Swab Tenggorokan Ke Pemda Belitung

-Berita, Daerah-14 views

Press release
Rsud H.Marsidi Judono
Rs rujukan covid 19 di Pulau Belitung.
KAMIS , 26 Maret 2020..PK.14.00

Pagi tadi, pusat biomedis kemenkes menyampaikan kembali hasil pemeriksaan swab tenggorokan kepada pemda Belitung dalam hal ini dinkes melalui RSUD dr. H. Marsidi Judono terkait hasil pemeriksaan laboratorium 3 dari sisa 4 spesimen pasen ODP yang diambil samplenya dan dikirim ke Jakarta…

Hasil pemeriksaan spesimen 3 ODP tersebut adalah:
Pasien 021 , wanita, 26 th, negatif
Pasien 022 , laki-laki 81 th, negatif
Pasien 023 , laki-laki 40 th, ,Juga Dinyatakan Negatif..

Dengan demikian sisa sample yang masih kami tunggu hasilnya adalah 1 pasen dengan status ODP yaitu pasen 002 yg sedang isolasi mandiri di rumah.
Kita patut bersyukur pada Tuhan YME hasil pemeriksaan 14 pasen tersebut hasil NEGATIF
, namun perlu diketahui masyarakat bahwa wabah corona belum berhenti tiap hari kasus baru positif covid-19 di Indonesia terus meningkat pesat dan dua hari terakhir RSUD Marsidi Judono pun masih menerima rujukan2 pasen ODP maupun PDP dengan kondisi cukup mengkhawatirkan ada 4 pasen PDP yg saat ini sedang kami Rawat di ruangan isolasi dan hari ini kami akan mengirim kembali 7 tabung spesimen swab tenggorokan dari 3 pasen PDP 1 pasen ODP ke laboratorium biomedis jakarta. Kita tentunya berharap dan berdoa semoga semua hasil pemeriksaan spesimen2 terebut.tetap Negatif.
Masih banyak yang harus kita lakukan untuk menjaga Belitung terbebas dari Corona,
Disiplin warga untuk tidak keluar rumah,tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat …..
Kita tidak boleh terlalu senang dan terlena dengan hasil2 pemeriksaan yg semuanya negatif, karena masih ada 7 tabung spesimen sampel dari 4 pasen yg kami kirim kembali hari ini yang hasilnya kita akan tunggu bersama sampai diumumkan dan semoga juga dihari hari mendatang tidak ada suspect baru ODP maupun PDP jika kita mengikuti semua langkah langkah yang telah pemerintah daerah dan pusat tetapkan dan sampaikan.
Kami mohon doa seluruh masyarakat Belitung.

Demikian disampaikan.
Agar masyarakat tetap waspada, jalankan terus instruksi pemerintah dan berdoa agar Belitung tetap terus negatif dari Corona.

Tertanda
Direktur RSUD.H.Marsidi Judono.
Gugus tugas Covid 19 Kab. Belitung

Komentar

News Feed