oleh

Pesan Mereka Kepada Masyarakat Belitung Terhadap Status Darurat Bencana Non Alam Corona Virus

-Berita, Daerah-63 views

Keputusan Bupati Belitung Nomor : 188.45/184/KEP/BPBD/2020 Tentang  Penetapan Status Darurat Bencana Non Alam Corona Virus Disease 2019 ( Covid 19 ) di Kabupaten Belitung, status darurat ini berlaku selama 62 hari kalender terhitung sejak tanggal 31 Maret 2020 sampai dengan 31 Mei 2020.
Terhadap status darurat tersebut ini pesan mereka.

Direktur RSUD.H.Marsidi Judono.
Gugus tugas Covid 19 Kab. Belitung Dr. Hendra mengatakan,”  Agar masyarakat tetap waspada, jalankan terus instruksi pemerintah dan berdoa agar Belitung dapat melalui bencana non alam ini dengan tidak menimbulkan korban lagi,” ungkap Hendra


Nurman Sunata Pernah menjadi General manajer  BUMD PT. Belitong Mandiri, Penasehat Persatuan Wartawan Belitong dan sekarang menjadi Staf Ahli DPD-RI keanggotaan (B-33) Ir.H.Darmansyah Husein kepada wartawan mengatakan,” Masyaŕakat siapapun itu, jangan sampai menjadikan Virus Corona itu sebagai momok yang menakutkan, karena kalau kita disiplin untuk hidup bersih In Syaa Allah kita akan dijauhi darinya.
Dan ketika kita tau atau dapat info siapa² yg terkena status Positif ODP, dan PDP sebaiknya kita harus jaga jarak, bukan berarti untuk mengucilkan mereka, tetapi lebih mengingatkan mereka agar sebaiknya mereka tidak berada di kumpulan orang, ramai…dan agar masyarakat tetap melakukan aktifitas sehari² terutama para pedagang, cuma harus jaga jarak dan menghindari kerumunan orang orang,” jelas Bung Nata panggilan akrabnya.


Ketua Forum Kedukunan Adat dan Lembaga Adat Melayu Belitong Mukti Maharip menghimbau kepada masyarakat ,” saya menghimbau kepada masyarakat Belitung untuk mematuhi dan menjalankan instruksi dari Pemerintah terutama dari Bupati Belitung demi menghindari hal hal yang tidak kita inginkan, semoga cobaan ini segera cepat selesai dan Belitung bebas dari penyakit atau wabah Covid 19,” ungkap Mukti ( AH )

Komentar

News Feed