oleh

Selama 3-6 Bulan Kedepan Stok Sejumlah Barang Di Belitung Aman

-Berita, Daerah-20 views

Info Kita

Dari ruang siar Radio Suara Praja 103/2,2 FM, Bang  Dedi mengutip beberapa media online yang terbit.

“Sebanyak 20 ton gula pasir sudah datang ke Belitung lewat Perum Bulog.Gula sebanyak ini merupakan gula produksi lokal dari Lampung dan baru tahap pertama.

Kepala Perum Bulog KCP Belitung Faisal Fahmi mengatakan gula ini sudah bisa ditemui di ritelnya bulog Rumah Pangan Kita (RPK) terdekat. Atau bisa juga langsung dibeli di kantor Perum Bulog di Tanjungpandan. Harganya Rp 12.500 per kg,” ujar Bang Dedi mengutip khabar Posbelitung.co, Senin (27/4/2020

Harga Bulog ini disesuaikan dengan daya beli masyarakat. Maklum saja pendapatan masyarakat  turun tajam di masa pandemi sekarang ini. Bahkan (seperti dikutip dari media) banyak masyarakat yang bertanya kapan bansos sembako itu dibagikan.

Keduanya (daya beli dan  konsumsi), saling berkaitan tapi cara pandangnya berbeda. Lalu Dedi menyampaikan informasi, bahwa disaat panen ikan, harga komoditas garam menaik. ” Pernah langka sehingga harga di tingkat produsen ikan asin melonjak berlipat ganda”

Daya beli meningkat ketika pendapatan meningkat. Dan daya beli tidak hanya untuk konsumsi tetapi juga produksi seperti bahan baku garam bagi produsen ikan asin.

Dari ruang siar, kami memang tidak memberikan solusi melainkan memberi informasi. Informasi ini tentu punya korelasi dengan fenomena sosial yang sudah diudarakan kru Suara Praja sebelumnya.

Banyak warga antri berkumpul begitu mendapat bantuan sosial. Padahal sebelumnya ada himbauan, ada informasi untuk menjaga jarak untuk tidak berkumpul pada satu titik. Tidak ada yang salah dengan Info Kita, hanya kadang kita lupa korelasi.( Al )

Komentar

News Feed