oleh

Aji Tare Kaget Belitung Dapat Lis Merah Covid 19

-Berita, Daerah-1.083 views

Haji Muhtar Motong sebagai tokoh masyarakat belitung sangat berharap,” agar masyarakat kita mematuhi perintah / himbauan pemerintah pusat/ peresiden ataupun perintah bupati kabupaten belitung.07/05/2020

” Jujur pak aji sempat kaget kok kabupaten belitung di bangka belitung hasil relis terbaru kementerian kesehatan , bahwa kab. Belitung mendapat lis merah    disamping kabupaten lain seleman , bantul yogja dan masih ada beberapa kabupaten di indonesia mendapat stabilo merah transmisi lokal peluang terjangkitnya virus corona / covid 19, inveksi ini bisa terjadi antara sesama penduduk lokal / masyarakat lokal dan ini menurut saya sangat lebih bahaya lagi peroses penularanya makanya saya berharap pemerintah daerah kita melalui gugus tugas covid 19 untuk segera mengambil langkah langkah baru / setrategi bagaimana mengatasi peroblema baru ini….. apalagi pemerintah daerah kab . Belitung bersama sama dengan masyarakatnya berharap belitung bersih dari pandemi virus covid 19 atau kembali ke hijau, ” ungkap Aji Tare

Ayo lakukan physical distancing, yakni dengan mengindari kerumunan, tidak berjabat tangan. Jaga jarak minimal 1,5 meter.
Bekerja, belajar, dan beribadah di rumah, cuci tangan yang bersih dengan ditergen dan lainnya, selalu pakai masker kalau keluar rumah dan hindari kumpul kumpul yang tidak penting,. Semoga Belitung cepat kembali hijau/normal untuk beraktifitas seperti biasa,” jelas Aji Tare.

Sebelumnya rilis kementerian kesehatan RI menyatakan bahwa
Transmisi lokal, dapat diartikan sebagai kasus infeksi yang terjadi antar masyarakat, hanya melibatkan masyarakat.
Keberadaan virus sudah tersebar di tengah masyarakat lokal itu sendiri, sehingga seseorang bisa terinfeksi tanpa harus bepergian ke luar wilayah atau bertemu dengan orang asing dari luar wilayahnya.
Jadi kalau kita masih juga tidak meningkatkan disiplin kesehatan, dan kendor sebelum waktunya…. Maka….
Transmisi lokal ini adalah ancaman serius dalam kehidupan Masyarakat Belitong.
Mari kita kerja keras menuju Belitong NOl positif!!!!
Kembali ke zona hijau! (Al)

Komentar

News Feed