oleh

Dana Penanganan Covid 19 Kabupaten Belitung Belum Terealisasi

-Berita, Daerah-197 views

Pemerintah jangan hanya janji saja

Tanjungpandan – Rencana pemerintah kabupaten Belitung menganggarkan 34 milyar untuk bantuan terdampak Covid 19 di kabupaten Belitung,sampai saat ini belum terralisasi,anggaran 34 milyar itu didapat dari pemangkasan anggaran belanja daerah,belanja rutin dilingkungan kabupaten Belitung,ditambah 3,1 milyar dana peralihan dari perjalanan dinas DPRD kabupaten Belitung,berarti ada total 37,1 milyar yg dianggarkan untuk penanggulangan dan terdampak covid 19.

Muhammad Ansyar perwakilan Anjelo brodhers Club menpertanyakan dana APBD kabupaten Belitung 2020 yg dianggarkan untuk penanganan covid 19 dan masyarakat terdampak covid 19 sampai sejauh mana realisasinya,jangan sampai ini hanya janji manis untuk membuat masyarakat senang dan berharap menunggu bantuan dari pemerintah kabupaten Belitung.

“Kami bingung, apakah pemerintah ini serius menangani permasalahan covid 19,dana APBD yang dipangkas dan katanya sudah dianggarkan sampai saat ini belum ada realisasinya,jangan sampai obat datang nyawa putus,semua seolah sibuk,tp anggaran yg sudah ada didepan mata tidak direalisasikan,mungkin seperti itulah peribahasanya,jika ditotal dana peralihan perjalanan dinas DPRD Kabupaten Belitung dan biaya pemangkasan anggaran APBD 2020 yg akan digunakan untk penanganan covid 19 dan terdampak covid 19 sebesar 37,1 milyar lumayan bermamfaat bagi masyarakat,jangan hanya janji-janji saya,”papar Ansar.

Ansyar juga mempertanyakan keseriusan DPRD dalam mengawal dan menggiring dana penanganan dan terdampak covid 19,jangan hanya diam saja,jalankan fungsi pengawasan dan legislasi yg telah diamanatkan oleh undang-undang,sudah hampir 2 bulan sejak pernyataan sekda soal dana covid 19 belum ada realisasinya.

“DPRD jangan hanya diam, pertanyakan dong ke eksekutif,kapan realisasi anggaran dan mengapa sampai saat ini belum terrealisasi,saudara digaji dan diamanahkan oleh masyarakat untuk bersuara,bukan hanya duduk,diam dan mendapatkan gaji,”tanya Ansyar.

Ansyar memaparkan bahwa anjelo Brodher club mendukung secepatnya pemerintah daerah bersama DPRD kabupaten Belitung untuk merealisasikan anggaran penanganan dan terdampak covid 19.

“semoga nantinya anggaran yg telah dianggarkan oleh pemerintah bisa dapat segera terealisasi dan bisa tepat sasaran,”pinta Ansyar.( Al )

Komentar

News Feed