oleh

Pesan Pak Wabup Belitung, Masyarakat Harus Disiplin

-Berita, Daerah-33 views

Belitung, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie berharap masyarakat Belitung mematuhi semua peratuhan pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar Belitung hijau kembali.

Isyak mengatakan, kalau Belitung mau bulan Mei hijau kembali tentunya masyarakat harus lebih disiplin lagi

“Konsisten menjalankan semua petunjuk yang sudah kita sampaikan sejak bulan lalu, mengurangi berada diluar rumah, jika ingin berada diluar rumah untuk kepentingan bekerja kita maklumi, namun tetap menjaga sesuai dengan protokol kesehatan,” Ujar Isyak kepada wartawan melalui pesan Whatsaap Group. Jumat (1/05/2020) malam.

Lanjutnya lagi, jika ingin berbelanja diwakili satu anggota keluarga, kemudian menjaga jarak, menggunakan masker itu wajib, sering mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, segera kembali kerumah dan nemeriksaan kesehatan jika ada gejala dan gangguan.

“Ini penting, ini adalah kesempatan kembali Belitung untuk kembali ke hijau, karena satu pasien positif saja yang belum sembuh dan kita sudah 12, hari bisa mengendalikan Covid- di pulau Belitung dengan baik, jadi mari gunakan kesempatan yang baik ini supaya kita bisa merayakan kemenangan di hari Idul Fitri, dibulan yang baik ini kembali hijau dan Belitung bisa kembali beraktifitas dibulan bulan yang akan datang,” Paparnya.

Selain itu juga ia menegaskan, harus menjaga dengan ketat semua pelabuhan, Anak Buah Kapal (ABK), diperiksa kesehatannya, kemudian memastikan bahwa tidak ada penumpang yang diangkut untuk turun di pulau Belitung, dan memastikan bahwa semua yang sedang menjalankan masa swa- isolasi yang kemarin belum habis, yang habisnya nanti pada 7 Mei.

Semuanya masih tetap disiplin dan mereka tetap konsisten berada didalam rumah mereka.

Memastikan bahwa nanti jika nanti ada regulasi yang berubah pesawat yang akan datang mereka benar- benar harus menjalankan test Swab, sebelum datang kepulau Belitung, dan juga harus ada surat keterangan sehat yang mereka bawa dari rumah sakit atau paskes lainnya dan kemudian wajib melakukan swa-isolasi ditempat yang ditunjuk pemerintah.

“Ini adalah langkah- langkah yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah untuk menjaga Belitung kembali hijau,” Harap Isyak. (Hen)

Komentar

News Feed