oleh

Wakil Bupati Beltim Penuhi panggilan Penyidik Kejaksaan Negeri Belitung Timur

-Berita, Daerah-356 views

Wakil Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin. Yang biasa di sapa AanBegitu sampai di gedung Kejari Belitung Timur, Aan langsung menuju ruangan kasi Pidsus untuk dimintai keterangan sebagai saksi.Rabu (6/5/2020).

Pemanggilan tersebut terkait atas dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mark-up Pembayaran harga Bahan bakar Minyak (BBM) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur kepada PT. Multi Patra Persada (PT.MPP), Kelebihan pembayaran BBM sekitar Rp: 300 perliter untuk semua jenis BBM, yang terjadi sejak tahun 2012 hingga 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Abdur Kadir, SH., MH. Membenarkan, orang yang dipanggil penyidik hari ini untuk dimintai keterangan sebagai saksi adalah Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin.

Ketika ditanya apakah setelah Wakil Bupati Belitung Timur yang di panggil hari ini akan ada lagi Petinggi Pemkab Beltim yang akan dimintai keterangan ? Sudah pasti ada beberapa orang lagi yang dianggap mengetahui persoalan ini, kata Abdur Kadir.

Kemudian Awak media kembali menanyakan, apakah sejumlah saksi yang dimintai keterangan berkemungkinan bisa menjadi tersangka ? Bisa saja, Itu semua tergantung dari hasil pemeriksaan penyidik, Namun demikian, Untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka tentunya harus melalui prosedur, tandas Abdur Kadir.

Sejak status hukum di naikkan ketingkat penyidikan (18/2/2020) lalu, tim penyidik yang diketuai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Andi Saputra Sitepu, SH. Sudah memanggil 48 orang yang diperiksa sekaligus dimintai keterangan sebagai saksi.

Hingga berita ini di terbitkan, pihak saksi yang di minta keterangan di Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Tidak bisa di Confirmasi baik melalui pesan WhatsApp maupun sambungan Telepon Seluler. (S.Batuah)

Komentar

News Feed