oleh

Bhakti Sosial Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun Polres Beltim Siapkan 10 Ton Beras, Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

-Berita, Daerah-89 views

Polres Beltim_ Hari Bhayangkara merupakan hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946. Peraturan itu menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah, menjadi satu kesatuan nasional dan bertanggung jawab secara langsung pada pimpinan tertinggi negara, presiden.

1 Juli 1946 sampai dengan 1 Juli 2020, Kepolisian Republik Indonesia telah mengabdi kepada Negara selama 74 tahun. Beberapa terobosan kreatif dan perubahan baik secara struktural dan program yang di luncurkan banyak mengalami perubahan yang lebih baik, semua itu untuk meningkatkan profesionalisme, proporsional, transparan dan akuntabel terkait pelaksanaan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Tahun ini Hari Bhayangkara berbarengan dengan situasi pandemi Covid-19, namun hal itu tidak menyurutkan Polri tetap memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara. Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih sangat masif penyebarannya dirasakan diberbagai tempat, Polri tetap dituntut untuk menjalankan tugasnya sebagai mana mestinya, bahkan Polri dipercaya oleh Pemerintah untuk menjadi garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19.

Untuk wilayah Kab. Belitung Timur, yang menjadi satu-satunya wilayah Kabupaten di provinsi Kep. Bangka Belitung yang menjalankan New Normal, saat ini terus melakukan pemulihan keadaan baik secara ekonomi, mata pencaharian, tatanan sosial, kegiatan masyarakat sampai mata pencaharian keseharian masyarakat. Hal tersebut perlu dukungan dari semua pihak.

Polres Belitung Timur mempersiapkan 10 Ton beras yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Hal ini akan dilaksanakan dalam kegiatan Bhakti Sosial “Hari Jadi Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020”. Untuk pelaksanaan hari ini, ditahap awal Polres Beltim mempersiapkan 4 Ton beras yang mana disebar ke 4 Polsek jajaran masing-masing 1 Ton.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H diruang kerjanya,” Untuk awal ini, kita siapkan 4 Ton, beras tersebut kami sebar di 4 Polsek jajaran untuk dibagikan ke masing-masing warga yang membutuhkan, Bhabinkamtibmas saya kedepankan untuk mendata di masing-masing Desa, mana warga yang betul-betul membutuhkan bantuan akibat terdampak pandemi Covid-19,” Ujar AKBP Jojo Sutarjo

” Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, di hari Bhayangkara ke-74 tahun, dimana dampak pandemi Covid-19, Polri tetap turut membantu melalui aksi peduli Bhakti sosial untuk meringankan beban masyarakat dan hal tersebut juga merupakan wujud pelayanan dan kecintaan Polri kepada masyarakat,” jelas AKBP Jojo Sutarjo

” Saya sudah perintahkan kepada Kapolsek jajaran, agar Bhakti sosial segera ditindak lanjuti. Karena bukan hanya 4 Ton itu saja yang akan kita bagikan kepada masyarakat, kita mempersiapkan 10 Ton beras, harapan kita agar dengan peran aktif dari kita serta dari beberapa elemen lainnya dapat mempercepat proses pemulihan situasi New Normal di Kab. Beltim,” Pungkas AKBP Jojo Sutarjo. dv/syt/nnd( Sukardi )

Komentar

News Feed