oleh

Kasat Lantas Salurkan Bantuan Sosial Kepada Petugas Kebersihan Sampai Buruh Kapal

-Berita, Daerah-134 views

Polres Beltim_ Ditengah Pandemi Covid-19, Polri tetap konsisten untuk berupaya memberikan himbauan, edukasi dan bantuan sosial serta berbagai kegiatan yang bersifat kemanusiaan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Semua orang tentu mempunyai keinginan yang sama agar kondisi Negara cepat kembali stabil atau normal dengan tanpa dihantui oleh penyebaran Covid-19.

Hal tersebut tentu tidak bisa hanya dilakukan oleh kalangan atau institusi tertentu saja, semua masyarakat tanpa pandang status atau kedudukan wajib untuk mengambil peran masing-masing, semua harus berperan bukan hanya menjadi penonton bahkan seolah olah tidak peduli dengan kondisi saat ini. Semua orang harus mempunyai komitmen yang tinggi untuk menjalankan kehidupan sehari hari dengan disiplin yang tinggi menerapkan protokol kesehatan.

Polres Belitung Timur yang di pimpin oleh AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H terus melakukan upaya percepatan pemulihan situasi sosial. Saat ini Kab. Belitung Timur sudah menjalankan tatanan kehidupan baru atau yang disebut dengan New Normal. Dari tingkat Polres sampai ke Polsek jajaran, dengan secara masif melakukan berbagai upaya untuk bisa dipahami oleh semua masyarakat bahwa dalam menjalankan new normal kita harus disiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan.

Polres Beltim dan Polsek jajaran bukan hanya mencoba untuk menyentuh dari tingkat Pemerintahan Kabupaten saja, namun sampai ke pelosok Desa pun masyarakat terus diberikan edukasi agar memahami dan mempunyai pola fikir bahwa setiap orang mempunyai peranan penting untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Terkait dengan hari Bhyangkara ke-74 tahun 2020. Polres Beltim dan Polsek jajaran terus bergerak secara masif untuk menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga atau masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Bukan hanya memberikan bantuan secar door to door, namun perhatian kepada masyarakat yang sedang bekerja pun dilakukan oleh Polres Beltim. Dalam hal ini Kasat Lantas AKP Nicodemus Brahmana, SH, SIK yang diperintahkan langsung oleh Kapolres Beltim agar memperhatikan masyarakat yang sedang melintas dan masyarakat yang sedang melakukan kegiatan bekerja. Menyikapi hal tersebut Kasat Lantas menyalurkan bantuan sosial berupa paket beras kepada tukang potong rumput, petugas Masjid, pemulung, buruh kapal dan petugas kebersihan. Saat penyaluran bantuan sosial, Kasat Lantas juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas dan disiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari hari. Harapan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat, kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. dv/syt/nnd( Sukardi/Ali)

Komentar

News Feed