oleh

KPU Beltim Sosialisasi Pertama Di Masa Pandemi Covid 19

-Berita, Daerah-32 views

Manggar, Kamis(25/6/2020) bertempat di RM Fega KPU Beltim selenggarakan sosialisasi pertama di masa Pandemi Covid-19 dengan melibatkan para pengurus parpol yang ada di Beltim, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, Pokja Wartawan Beltim dan para camat dalam wilayah kabupaten Beltim. Dalam giat ini diberikan kesempatan kepada unsur Forkopimda Beltim secara bergantian berikan sambutan sebelum sosialisasi dimulai.


Kesempatan pertama diberikan kepada Wabup Beltim Drs Burhanuddin yang mana sambutannya dlm sosialisasi tahapan pemilihan serentak lanjutan pd pemilihan bupati dan wakil bupati belitung timur tahun 2020 lebih menekankan pilkada kali ini sangat berbeda karena diwarnai pandemi Covid-19 berharap lancar dan sukses pemerintah daerah pasti mendukung demi kelancaran penyelenggaraan pilkada nanti. Sosialisasi ini sangat penting untuk berikan pemahaman dari mulai tahapan awal hingga akhir sehingga pilkada masa Pandemi Covid-19 menjadi aman dan lancar.

Pada kesempatan berikutnya Kapolres Beltim Jojo Sutarjo S.Ik,MH juga sampaikan agar pelaksanaan pilkada nanti terhindar dari fitnah memfitnah, aman dan lancar dengan perhatikan protokol kesehatan. Ia juga tegaskan pihaknya siap mengawal jalannya pelaksanaan pemilukada Beltim.

Selanjutnya Kajari Beltim Abdul qadir SH MH menegaskan dukungannya sesuai tupoksi.
“Intinya kita semua sama2 dukung suksesnya pilkada sesuai tupoksi masing2,” tegas Abdur Qadir
Sementara itu Ketua DRPD Beltim Fezi Oktolseja SE MM berharap dalam pilkada nanti partisipasi masyarakat pemilih tetap yang tertinggi di Babel walaupun dalam masa Pandemi Covid-19. “Pilkada 2015 lalu Beltim capai 80-an persen partisipasi kehadiran pemilih tertinggi se-Babel, mudah2n partisipasi masyarakat pemilih tetap yang tertinggi di Babel walaupun dalam masa Pandemi, “harap Fezi.

Ketua KPU Beltim sebelum membuka acara sosialisasi tersebut ungkapkan sejak dimulainya tahapan lanjutan penyelenggaraan pilkada per-tanggal 15 juni lalu, ini acara pertama dikarenakan menyesuaikan dengan ketentuan dan protokol kesehatan yang berlaku. Rizal juga tegaskan kesiapan KPU Beltim untuk selenggarakan pemilukada Beltim dari awal hingga akhir.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa KPU RI bersama pemerintah telah putuskan bahwa hari-H pemungutan suara pada pemilukada serentak akan dilaksanakan pada tanggal 9 desember 2020 yang akan datang.( Sukardi /Ali )

Komentar

News Feed