oleh

PDAM Beltim Tambah Fasilitas Baru Bernilai Rp 12,5 Milyar

-Berita, Daerah-56 views

Manggar, Belitung Timur. -Layanan air bersih di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan jauh lebih meningkat, PDAM Kab. Beltim menerima tambahan fasilitas baru berupa pompa yang canggih dan sarana penyimpanan (reservoir)  yang lebih besar dari sebelumnya.

Adanya fasilitas baru bernilai Rp 12,5 milyar ini, akan dapat membuat penyaluran air bersih khususnya di Empat (4) Desa di Kecamatan Manggar.

Bahkan jauh lebih baik dari sebelumnya dan di klaim air bersih akan bisa dinikmati masyarakat selama 24 jam.

Direktur PDAM Beltim Muhammad Zubair mengungkapkan fasilitas baru yang diberikan berupa pompa grundfos 2 x 40 liter per detik, bak reservoir dengan kapasitas 800 meter kubik, transmisi 12′ jenis HDPE 1 kilometer dan jembatan pipa 50 meter, rumah pompa, rumah jaga, lengkap dengan taman.

“Kalau sebelumnya fasilitas pompa kita hanya mampu 20 liter per detik, Dengan kemampuan tampung reservoir yang hanya 200 meter kubik, Suplay air dari sumber air baku ke reservoirnya tidak mencukupi, itulah yang membuat distribusi air untuk pelayanan terganggu,” Kata Zubair.

Bahkan Zubair Mengatakan, teknologi tersebut pertama dan satu-satunya di Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung (Kep.Babel).

Namun fasilitas yang di sampaikan Direktur PDAM Belitung Timur (Beltim) M. Zubair. Tersebut Seakan tidak dapat di nikmati sebagian besar masyarakat Desa Mengkubang, Kecamatan Damar, Belitung Timur, Akibat rusak nya pipa SPAM Di wilayah Tersebut, Saptu (13/06/20).

“Sangat di sayangkan, Akibat kerusakan pipa SPAM warga masyarakat Damar Khususnya Desa Mengkubang tidak mendapat suplay air bersih beberapa bulan terakhir, Saya berharap perbaikan pipa SPAM secepatnya di perbaiki,” Ungkap salah satu warga yang tidak mau di tulis identitasnya saat Tim Investigasi melakukan liputan di lokasi kerusakan pipa tersebut. (S_Batuah)

Komentar

News Feed