oleh

Polres Beltim Sinergitas Dengan TNI Koramil Manggar, Bhakti Sosial Bersih Rumah Ibadah

-Berita, Daerah-17 views

Polres Beltim_ 1 Juli merupakan Hari Bhayangkara atau Hari Kepolisian Negara Republik Indonesia. Untuk Tahun ini Hari Bhayangkara bertepatan yang ke 74 Tahun. Untuk memeriahkan Hari Bhayangkara,  Polri mengadakan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakat, hal tersebut merupakan aksi Polri agar masyarakat tau bahwa Polri selalu ada untuk dan ditengah-tengah masyarakat.

Dalam masa pandemi Covid-19, Polri lebih mengedepankan untuk melakukan Bhakti Sosial dimana kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19. Polres Belitung Timur salah satu jajaran Polri di Provinsi Kep. Bangka Belitung yang dipimpin oleh AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H bersama Polsek jajaran juga melakukan berbagai aksi nyata sosial, seperti membagikan paket sembako di setiap Desa Kab. Belitung Timur, membagikan masker kepada masyarakat, memotivasi dan terjun langsung bersama petani dalam hal ketahanan pangan nasional sampai Kapolres Beltim tergugah untuk meringankan beban masyarakat petani dengan membeli sebagian hasil panen petani sebanyak 1,5 Ton beras.

Jumat, 12 Juni 2020, Polres Beltim bersinergi dengan TNI Koramil Manggar, melaksanakan Bhakti Sosial Bersih Rumah Ibadah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial jelang Hari Bhayangkara 1 Juli 2020 yang ke 74 Tahun. Atas Perintah Kapolres Beltim, 50 personel diterjunkan untuk turut membantu membersihkan rumah ibadah. Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Beltim AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK, didampingi oleh Kabag Sumda AKP Kaya Simatupang, Kabag Ren AKP Mahmud dan Perwira PJU Polres Beltim beserta anggota Polres Beltim dan Koramil Manggar.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri dalam hal memberikan pelayanan dan selalu ada ditengah-tengah masyarakat. Bukan hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban, namun juga untuk membantu melakukan kegiatan sosial. Selain dari pada membersihkan rumah ibadah, Polres Beltim juga menyalurkan bantuan beras kepada pengurus rumah ibadah Masjid Darussalam Mangga dan Vihara Dharma Suci Manggar sebanyak 6 karung beras. Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. dv/syt/nnd( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed