oleh

Bhabinkamtibmas Desa Lenggang Solid Bersama Perangkat Desa Persiapkan Lokasi Siaga KTM

Polres Beltim_ Kampung Tegep Mandiri terus digelorakan di wilayah Kab. Beltim. Tiga pilar penggerak, pendorong dan pemberi motivasi terus secara solid mengedukasi masyarakat untuk secara bersama mewujudkan wilayah Desa menjadi Kampung Tegep Mandiri (KTM). Tujuan dibentuknya KTM di masing-masing Desa adalah untuk menumbuh kembangkan kepedulian, kedisiplinan masyarakat untuk saling menjaga antar satu dengan yang lain terkait penyebaran Covid-19.

Kepedulian tersebut bisa dalam bentuk sikap pola hidup sehari-hari yang mana semua orang akan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan di masing-masing tempat tinggal. Peduli untuk mengingatkan antar sesama terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat juga diminta untuk terus meningkatkan kedisiplinan diri dalam hal menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankan aktivitas sehari-hari dan hal tersebut merupakan upaya untuk kita saling melindungi dan menjaga agar terhindar dari penyebaran bahkan cegah terpaparnya Covid-19.

Dengan adanya KTM ini bisa menjadi fasilitas pengontrol agar masyarakat lebih aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tegep mandiri dinilai bisa mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya. KTM yang di bentuk bukan hanya untuk masalah pencegahan Covid-19, namun juga berguna untuk sebagai fasilitas keamanan kampung. Selain memeriksa suhu tubuh dan tindakan protokol kesehatan bagi orang yang akan masuk ke wilayah Desa, petugas juga akan melakukan pemeriksaan identitas terkait keperluan masuk ke wilayah Desa KTM.

Desa Lenggang Kec. Gantung dengan unsur tiga pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintahan Desa Lenggang melaksanakan gotong royong membersihkan lokasi yang akan digunakan sebagai areal sterilisasi dan kontrol warga yang akan masuk dan keluar wilayah Desa Lenggang. Antusias tiga pilar untuk menjaga kampung Desa Lenggang tampak begitu solid dan kompak bersama warga serta siap untuk menjalankan tatanan hidup baru dengan berdampingan bersama pandemi Covid-19  . Hal seperti ini lah yang harusnya di laksanakan oleh suatu wilayah Desa untuk menerapkan KTM. Antara satu dan yang lain saling membantu demi kebaikan bersama, saling melindungi dan saling mengedukasi untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tatanan hidup baru. hmz/nnd( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed