oleh

Bhabinkamtibmas Desa Mengkubang Himbau Masyarakat Tertib Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan Pilkades

Polres Beltim_ Pilkades Kabupaten Belitung Timur, akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2020 yang di gelar di 19 Desa secara serentak. Pelaksanaan Pilkades serentak 2020, telah mengalami kajian terkait langkah-langkah yang harus dilaksanakan saat pencoblosan di TPS. Masyarakat yang datang untuk menggunakan hak suaranya di minta untuk tetap tertib menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Untuk memberikan informasi tersebut, dari pihak penyelenggara dan panitia pelaksana tingkat Desa sudah jauh-jauh hari menyebarkan informasi tersebut kepada masyarakat. Hal tersebut dipandang perlu, agar masyarakat secara luas dapat mengetahui dan saling mengingatkan ketika akan pergi ke TPS di hari H (16 Juli 2020). Pilkades serentak Kab. Beltim yang sempat mengalami penundaan selama 3 Bulan, yang rencana semula akan di gelar tanggal 9 April 2020, dikarenakan pandemi Covid-19 yang dinilai sangat merebak, maka baru bisa dilaksanakan Bulan Juli ini.

Covid-19 memang masih berpotensi akan ada ditengah-tengah kita, namun sektor Pemerintahan dan lainnya juga harus tetap dijalankan, supaya tidak terjadinya kelumpuhan aktivitas. Maka dari itu berbagai pengkajian terkait penangangan Covid-19 terus menjadi bahasan dan harus dengan keputusan yang tepat agar langkah-langkah yang diambil terkait protokol kesehatan bisa dinilai efisien agar berbagai sektor dan kegiatan tetap bisa berjalan meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Menyikapi hal itu, Brigpol Fery Susanto yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mengkubang (Polsek Manggar), bersama Babinsa dan panitia pelaksana Pilkades menyampaikan himbauan dan informasi kepada masyarakat. Disamping menyampaikan informasi pelaksanaan Pilkades serentak 2020 pada tanggal 16 Juli 2020, Brigpol Fery Susanto juga menghimbau kepada masyarakat Desa Mengkubang, ketika akan menggunakan hak suaranya datang ke TPS, diminta untuk tertib terhadap protokol kesehatan penanganan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki TPS, di dalam TPS agar dibatasi jumlah masyarakat yang akan mencoblos, agar bisa terlaksananya physical distancing, sedangkan masyarakat yang lainnya diminta untuk bersabar menggunakan hak suaranya dengan menunggu di luar TPS namun tidak berkerumun.

Hal tersebut merupakan langkah-langkah yang harus diikuti dan di taati oleh seluruh masyarakat Desa Mengkubang, agar pelaksanaan Pilkades serentak 2020 di Desa Mengkubang dapat berjalan secara damai, tertib, lancar dan aman dari Covid-19. dv/nnd ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed