oleh

Gerakan Coklit Serentak Pilkada 2020, Bhabinkamtibmas Desa Balok Hadiri Apel Bersama PPK Kec. Dendang

-Berita, Daerah-38 views

Polres Beltim_ KPU meluncurkan tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih dengan nama Gerakan Coklit Serentak (GCS) dan Gerakan Klik Serentak (GKS) untuk pelaksanaan di daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020. Tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih tersebut digelar dari tanggal 15 Juli 2020 sampai dengan tanggal 13 Agustus 2020. Gerakan ini akan melibatkan panitia PPK, panitia PPS dan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

Untuk gerakan klik serentak bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui apakah mereka sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih. Bagi masyarakat yang didaerahnya akan menggelar Pilkada serentak 2020 dapat mengakses laman Gerakan Klik Serentak (GKS). Dengan hal ini masyarakat dapat terbantu untuk melakukan pengecekan data  dirinya secara mandiri, sehingga memastikan dirinya dapat menggunakan hak suaranya saat pencoblosan nanti.

Kabupaten Belitung Timur, salah satu wilayah yang akan menggelar Pilkada serentak 2020 yang direncanakan akan di gelar pada tanggal 09 Desember 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Berkaitan hal itu di beberapa Desa sudah mulai melaksanakan apel bersama dalam rangka pelepasan petugas pemutakhiran data pemilih.

Seperti yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Balok Brigadir AM. Lubis pada saat apel bersama petugas PPK di Desa Balok yang dipimpin oleh PPK Kecamatan Dendang dalam rangka Gerakan Coklit Serentak Pilkada 2020 yang juga dihadiri sekretaris KPU Kab. Beltim dan panitia pengawas (Panwas) Kecamatan Dendang. Dengan di adakannya apel bersama ini, dimaksudkan bahwa petugas pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih sudah harus bekerja secara maksimal untuk kesuksesan Pilkada Serentak 2020 Kab. Beltim. Mari kita ciptakan situasi damai, aman, lancar dan tertib jelang Pilkada Serentak 2020 Kab. Beltim. dv/nnd ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed