oleh

Hari Mangrove Dunia, Bhabinkamtibmas Desa Dendang Turut Andil Tanam Bibit

-Berita, Daerah-90 views

Polres Beltim_ Bripka Setia Budi, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Dendang, Kec. Dendang Kab. Belitung Timur. Kesehariannya sambang Kamtibmas, berdialog dengan warga Desa binaannya untuk memberikan himbauan dan menyerap informasi terkait perkembangan situasi Kamtibmas di Desa Dendang. Bripka Setia Budi yang merupakan personel dari Kesatuan Polsek Dendang, terus berupaya agar selalu dekat dengan masyarakat.

Namun selaku aparat Kepolisian yang mengemban tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, Bhabinkamtibmas juga dituntut untuk aktif di berbagai kegiatan Desa. Bhabinkamtibmas dalam keseharian tugasnya akan terus berdampingan dan bersinergi dengan Pemerintahan Desa. Seperti pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di Pelabuhan Dendang, Bripka Setia Budi turut andil menanam bibit mangrove (Bakau), bersama Pj. Kades Dendang, Karang Taruna Desa Dendang, Perangkat Desa dan Komunitas Akar Bakau Kab. Beltim.

Kegiatan tersebut selain sebagai bentuk kepedulian Polri dan masyarakat Dendang dengan kelangsungan kelestarian alam, juga dalam rangka memperingati “Hari Mangrove Dunia” yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2020. Akar mangrove tentu mempunyai manfaat bagi manusia. Manfaat mangrove sendiri adalah Mencegah Intrusi Air Laut, Mencegah Erosi dan Abrasi Pantai, Sebagai pencegah dan penyaring alami, Sebagai tempat hidup dan sumber makanan bagi beberapa jenis satwa, Berperan dalam pembentukan pulau dan menstabilkan daerah pesisir.

Kami sangat bersyukur bisa dilibatkan dalam kegiatan penanaman bibit mangrove, dengan kegiatan ini tentu akan lebih mempererat hubungan emosional antara Polri dan masyarakat khususnya Bhabinkamtibmas. Kegiatan hal seperti ini akan diupayakan terus dilakukan di tempat lain di Desa Dendang dan kami berharap hal ini dapat di contoh oleh warga Desa Dendang yang lainnya, kita harus peduli lingkungan dan kelestariannya dari sekarang untuk keberlangsungan kehidupan alam,”ungkap Bripka Setia Budi. dv/nnd ( Sukardi/Ali )

Komentar

News Feed