oleh

Kapolres Beltim Pinta Masyarakat Tertib Protokol Kesehatan Saat Datang Ke TPS

-Berita, Daerah-80 views

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk lebih meningkatkan kegiatan dalam hal menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa mentaati dan tertib protokol kesehatan penanganan Covid-19 saat menggunakan hak suaranya datang ke TPS pada tanggal 16 Juli 2020 nanti.

16 Juli 2020 merupakan hari H atau puncak pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Belitung Timur. Pilkades serentak tersebut terjadwal sebelumnya pada bulan April 2020 tepatnya tanggal 09, namun dikarenakan situasi nasional adanya pandemi Covid-19, maka Pemerintah Daerah mensepakati Pilkades serentak di 19 Desa yang dilaksanakan di Kab. Beltim ditunda untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang terkenal sangat masif.

Menimbang situasi Covid-19 untuk di wilayah Kab. Beltim mampu ditekan bahkan wilayah Kab. Beltim masuk dalam kategori zona hijau (wilayah yang tidak terpapar Covid-19). Maka hasil rapat Pemerintahan Daerah dan Instansi yang terkait mengambil kebijakan dan langkah pelaksanaan bahwa Pilkades serentak 2020 Kab. Beltim dapat dilaksanakan dengan syarat sesuai pengkajian tata cara pelaksanaan Pilkades tersebut harus sesuai dan menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut tentu harus diketahui dan di taati oleh seluruh masyarakat yang mempunyai hak suara. Masyarakat harus disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut, harus sadar dari diri sendiri agar pada saat pelaksanaan tanggal 16 Juli 2020 nanti, Pilkades serentak Kab. Beltim dapat secara menyeluruh berlangsung dengan damai, tertib, aman dan lancar serta yang paling utama bisa aman dari pada penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Satuan fungsi yang ada di Polres Beltim dan Polsek jajaran, langsung atensi terhadap perintah dari Kapolres Beltim. Tim Aman Nusa II terus melakukan pembinaan, himbauan dan edukasi kepada masyarakat, bukan hanya terkait untuk hal Pilkades saja, namun juga tekait dengan tatanan hidup baru dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Begitu juga dengan Polsek jajaran, yang terus melakukan patroli dialogis, menggandeng Pemerintah Desa dan Tim relawan gugus tugas percepatan penangangan Covid-19, melalui para Bhabinkamtibmas terutama Desa binaan yang melaksanakan Pilkades serentak menghimbau kepada masyarakat untuk tertib dan menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama, demi kenyamanan bersama dan demi keamanan bersama saat datang ke TPS ketika pencoblosan Pilkades serentak 2020. dv/nnd

Komentar

News Feed