oleh

Kapolres Sematkan Pangkat Baru Kepada 18 Personel Polres Beltim

-Berita, Daerah-424 views

Polres Beltim_ Bertepatan Hari Bhayangkara Ke-74, moment penuh rasa bahagia dan gembira kembali dirasakan oleh 18 personel Polres Belitung Timur, dimana 18 personel tersebut naik pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara Korp Rapor digelar di halaman Polres Beltim yang di pimpin langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H yang diikuti oleh personel yang naik pangkat, PJU Polres Beltim dan perwakilan personel masing-masing fungsi.

Korp rapor yang digelar sekira pukul 14.30 wib dengan Perwira upacara AKP Kaya Simatupang dan Komandan upacara korp rapor Ipda Sua Fauzan Fataruba, SH, SIK berlangsung khidmat. Rasa haru, gembira dan bahagia tampak dari raut wajah personel yang mendapat penghargaan dan kepercayaan dari Institusi Polri dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi. Untuk personel yang naik adalah Aipda ke Aiptu 2 personel, Bripka ke Aipda 1 personel, Brigadir ke Bripka 11 personel, kemudian Briptu ke Brigadir 2 personel, dan Bripda ke Briptu 2 personel, (01 Juli 2020).

Saat menyampaikan amanat, Kapolres Beltim mengatakan,” untuk kenaikan pangkat ini sudah merupakan penghargaan dari Institusi Kepolisian Negara namun untuk penghargaan ini bukan hal yang mutlak, ini disesuaikan dengan dedikasi dan kinerja dari personel tersebut. Banyak yang waktunya sudah naik pangkat namun demikian yang bersangkutan ada permasalahan sehingga itu dilakukan penundaan untuk kenaikan pangkatnya,” ungkap AKBP Jojo Sutarjo

” Saya mengingatkan kepada anggota sekarang yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 18 personel ini, dengan naik setingkat pangkatnya tersebut bertambah untuk tugas dan tanggung jawabnya, serta mengemban tugas yang lebih berat lagi. Silahkan tunjukkan kemampuan yang makin meningkat, kinerja yang semakin baik, rasa tanggung jawab yang lebih tinggi dan mampu membuktikan bahwa kenaikan pangkat hari ini memang pantas untuk disematkan di pundak saudara,” pungkas .AKBP Jojo Sutarjo. syt/nnd ( Sukardi / Ali )

Komentar

News Feed