oleh

Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Pada Acara Komunitas Sosial

Belitung, DemokDandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang ajak seluruh Komponen masyarakat bergandengan tangan membangun negeri, memperkokoh persatuan dan kesatuan pada acara komunitas sosial (komsos) di Aula Makodim Kabupaten Belitung.

Tamu yang hadir pada acara hari ini, Selasa (14/7/2020) diantaranya Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Bapak Destika Efenly Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Ketua FKUB Bapak Ramansyah serta beberapa rekan-rekan LSM dan Wartawan.

Menurutnya dengan telah dibukanya penerbangan keluar masuk Belitung, dibukanya aktifitas sosial, ekonomi dan lainnya, justru membuat kita harus lebih disiplin lagi menjalankan protokol kesehatan agar penyebaran corona bisa diantisipasi dengan baik.

“Sekarang satu-satunya cara yang kita lakukan bukan dengan menyerah tidak melakukan apapun, melainkan kita harus jaga produktivitas kita agar dalam situasi seperti ini kita tetap produktif namun aman dari Covid-19,” tegas Dandim.

Harapannya di era new normal ini mengajak semua pihak bersama membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Jadi siapa pun yang mengelola tempat umum, tempat kerja, sekolah dan tempat ibadah dan lainnya harus memperhatikan aspek ini, bahkan kita berharap harus menjadi kontrol terhadap kedisiplinan masyarakat,” ujarnya.

Hingga kini, Selasa (14/7) masih ada yang positif corona di Belitung, artinya penularan masih terjadi, kita harus betul-betul lebih disiplin untuk mematuhi seluruh anjuran pemerintah, kita harus mengaktifkan kembali cara-cara hidup dengan kenormalan yang baru,” imbuhnya.

“Oleh sebab itu kami ingatkan kembali untuk rutin cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak (physical distancing) dan jangan lupa pertahankan disiplin hidup bersih dan sehat,” tambahnya (JN)

Komentar

News Feed