oleh

Pahami Empat Pilar Kebangsaan Sebagai Pemersatu di Tengah Corona

Sosialisasi Emat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dari anggota Anggota DPD RI Darmansyah Husein digelar di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (11/7/2020). Pembahasan dalam acara ini membahas mengenai pemersatu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Acara ini dihadiri dari berbagai unsur, baik pemerintah daerah di antaranya Bupati Belitung Sahani Saleh dan jajarannya, pemerintahan desa, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat organisasi mahasiswa serta rekan-rekan LSM dan jurnalis Belitung.

anggota Anggota DPD RI Darmansyah Husein, mengatakan, “seperti ketahui bahwa Empat Pilar Kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru), agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

“Pilar itu merupakan tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh, meskipun kita hingga saat ini berjuang di tengah corona namun harus tetap bersatu,” ujar Darmansyah

Menurutnya, pemahaman yang tepat diyakini akan menjadikan generasi kedepan menjadikan Empat Pilar tersebut sebagai landasan yang tangguh dan kokoh sebagi pemersatu kebangsaan.

“Kita berharap peserta sosialisasi hari ini bisa membantu meneruskan pengetahuan yang diperoleh terkait Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat secara lebih luas, apalagi saat di tengah corona kita mesti bersatu menghadapinya,” jelas Darmansyah. (Yoga/JN)

Komentar

News Feed