oleh

Patroli Biru Lantas Polres Beltim Dukung Patroli Sabit Sat Sabhara Sampai Perbatasan Wilayah

-Berita, Daerah-232 views

Polres Beltim_ Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur yang di pimpin oleh Kasat Lantas AKP Nicodemus Brahmana, SH, SIK tingkatkan pelayanan bidang lalu lintas dengan melaksanakan patroli biru. Hal tersebut dilaksanakan menyikapi untuk antisipasi daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas, daerah yang rawan kejahatan dan daerah yang menjadi pelintasan perbatasan wilayah Kabupaten, pelanggaran lalu lintas kasat mata ( penggunaan helm SNI, kelengkapan kendaraan, muatan berlebih serta penggunaan knalpot racing).

Tidak hanya melaksanakan tindakan Kepolisian, patroli biru Satuan Lalu Lintas Polres Beltim juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar dapat mentaati aturan lalu lintas yang ada seperti diwajibkannya menggunakan helm sesuai SNI, berkendaraan sesuai spek standar dan menghimbau penggunaan masker untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Kegiatan patroli biru juga memberikan dukungan kepada Satuan Sabhara yang juga aktif melaksanakan kegiatan patroli kamtibmas (patroli Sabit).

” Kami melaksanakan patroli biru ini sesuai dari perintah Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H untuk meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi daerah rawan laka lantas, rawan kejahatan khusus malam hari dan penertiban kendaraan yang dianggap cukup menggangu kenyamanan masyarakat yang akan beristirahat,” ujar AKP Nicodemus Brahmana

Untuk patroli Sabit sendiri lebih dikedepankan cegah tindak kriminal jalanan, sasaran yang dilaksanakan oleh patroli Sabit adalah objek vital, tempat-tempat yang biasa dijadikan anak muda nongkrong, apa lagi anak muda yang nongkrong ditempat yang sepi dan gelap bahkan tempat yang sering digunakan untuk mengkonsumsi miras. Kami mendukung apa yang telah dilaksanakan oleh Satuan Sabhara, biar tugas ini bisa terlaksana semua, kami berbagi tugas baik langkah Kepolisian yang di ambil maupun tempat sasaran patroli,” jelas AKP Nicodemus Brahmana

Namun kami juga melakukan patroli gabungan jika sasaran patroli ke arah perbatasan wilayah Kabupaten, seperti wilayah Simpang Tiga, Cendil Kelapa Kampit dan Dendang. Semua ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, bahwa Polres Beltim hadir di tengah-tengah masyarakat. Meskipun di wilayah Kab. Beltim sendiri tindak kejahatan jalanan tergolong rendah, anak muda yang melakukan balap liar juga tergolong sangat jarang sekali, namun selaku pihak keamanan tentu kami tidak boleh menganggap under estimate karena kejatahan bisa kapan saja dan dimana saja terjadi, terutama dimalam hari dimana masyarakat banyak yang beristirahat,” pungkas AKP Nicodemus Brahmana . dv/nnd ( Sukardi/Ali)

Komentar

News Feed