oleh

Polres Beltim Dan Polsek Kawal Distribusi Logistik Pilkades Serentak 2020

-Berita, Daerah-18 views

Polres Beltim_  Pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Belitung Timur Tahun 2020 direncanakan akan di laksanakan pada tanggal 16 Juli 2020. Jumlah Desa yang ada di Kab. Beltim ada 39 Desa, namun untuk pelaksanaan Pilkades serentak kali ini akan di gelar di 19 Desa, tidak semua Desa melaksanakan dikarenakan masa jabaran Kades di Desa lainnya belum berakhir.

Polres Beltim selaku aparat keamanan yang harus menjaminkan situasi kondusif sepanjang proses dan pelaksanaan Pilkades tentu harus bekerja keras, harus berkordinasi dan menggandeng semua unsur terkait untuk cipta kondisi keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak 2020.

Hari ini, Kamis 09 Juli 2020, logistik Pilkades diserahkan kepada panitia pelaksana yang mana sebelumnya logistik Pilkades tersebut diamankan di Mako Polres Belitung Timur demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilangnya logistik, rusaknya surat suara bahkan terjadinya tindak kecurangan surat suara. Penjemputan logistik Pilkades dengan menggunakan mobil truk box Kementerian Sosial yang di bawa ke Auditorium Pemda Kab. Beltim dengan pengawalan ketat Satuan Sabhara Polres Beltim.

Bupati Kab. Beltim Yuslih Ihza, SE mengatakan dalam kata sambutannya bahwa Pilkades serentak ini sudah seharusnya dilaksanakan pada 09 April 2020, namun dikarenakan situasi Nasional merebaknya pandemi Covid-19, maka ditunda dan akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2020. Saya meminta dan percayakan keamanan selama berlangsungnya Pilkades serentak 2020 di wilayah Kab. Beltim kepada TNI-Polri yang selama ini memang sudah langsung terjun ke tengah-tengah masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan dapat menjaminkan keamanan dan ketertiban Pilkades serentak 2020.

Pendistribusian logistik Pilkades serentak 2020 di Gedung Auditorium Pemda Kab. Beltim dihadiri oleh Bupati Kab. Beltim, Wakil Bupati Kab. Beltim, Kajari Belitung Timur, Wakapolres, Kabag Ops Polres Beltim, para Danramil, para Kapolsek, Danpos AL manggar, seluruh Bhabinkamtibmas yang melaksanakan Pilkades dan tamu undangan lainnya. Bupati Kab. Beltim dan beberapa pejabat lainnya menyerahkan surat suara dan logistik Pilkades secara simbolis ke panitia pelaksana Desa dengan perwakilan 7 Desa. Setelah ditanda tangani secara resmi oleh Bupati Kab. Beltim, logistik langsung di distribusikan ke masing-masing Desa dengan pengawalan Polsek jajaran, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. dv/nnd

Komentar

News Feed