oleh

Polres Beltim Fasilitasi Penyerahan Bantuan Kemenpar Ekraf/Baparekraf RI Kepada Pelaku Usaha Yang Terdampak Covid-19

-Berita, Daerah-59 views

Polres Beltim_ Sektor pariwisata adalah salah satu dari banyak sektor lainnya yang lumpuh dikarenakan merebaknya pandemi virus Covid-19 yang sudah terjadi beberapa bulan belakangan ini di Indonesia. Meskipun bukan daerah yang langsung betul-betul terpapar terkait penyebaran pandemi Covid-19, sektor pariwisata di Kabupaten Belitung Timur pun tidak luput terkena imbas atau terkena dampak dari pandemi Covid-19. Banyak kegiatan pariwista yang sudah terencana, namun harus tertunda, semua kegiatan kepariwisataan tidak bisa dilakukan oleh para pelaku pariwisata dan pengerajin ekonomi kreatif. Sehingga mempengaruhi perkembangan sampai pendapatan pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Belitung Timur.

Mengurangi dampak penyebaran Covid-19 terhadap pendapatan ekonomi para pelaku sektor pariwisata dan ekraf, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI memberikan bantuan langsung kepada para pelaku pariwisata dan ekraf di seluruh tanah air. Untuk Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakapolres Belitung Timur Bambang Malaisiantoro atas seizin Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H  dan Evi Nardi, S.Sos Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur kepada para pelaku sektor pariwisata dan ekraf (pekerja hotel dan restoran, pramuwisata, sopir pariwisata dan pengerajin ekonomi kreatif serta Pokdarwis), bertempat di Kantor Polres Belitung Timur, (06/7/2020).

Selanjutnya bantuan tersebut akan distribusikan langsung oleh Disbudpar Belitung Timur kepada para pelaku sektor pariwisata dan ekraf di Belitung Timur. Tatanan Hidup Baru yang akan dijalankan disektor pariwisata diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap pemulihan kegiatan kepariwisataan di Belitung Timur. Pemulihan kegiatan kepariwisataan tersebut akan diatur sesuai SOP Tatanan Hidup Baru atau standar petunjuk protokol kesehatan penanganan Covid-19. Ketika wisatawan mulai akan berdatangan kembali ke wilayah Kab. Belitung Timur akan memberikan efek yang positif serta memberikan udara segar bagi para pelaku pariwisata dan ekraf akan kembali memiliki pendapatan dari hasil sektor usaha wisata. Sektor pariwisata adalah sektor multi plier effect yang memberikan dampak positif pada kemajuan sektor lainnya dan bisa memicu percepatan pembangunan wilayah Kab. Belitung Timur. dv/nnd (Sukardi/Ali)

Komentar

News Feed