oleh

Polres Beltim Kembali Semprotkan Disinfektan Di Seluruh Mako, Sterilisasi Dan Cegah Penyebaran Covid-19

-Berita, Daerah-17 views

Polres Beltim_ Kabupaten Belitung Timur dalam kurun waktu satu pekan ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan terkait penyabaran dan terpaparnya virus Covid-19. Dalam waktu kurang lebih satu pekan Kab. Belitung Timur jumlah orang yang terpapar Covid-19 sebanyak 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab test. Peyebaran Covid-19 di Kab. Beltim berawal dari pasien positif Covid-19 Kepala SMK Negeri 1 Manggar berinisial THS (52), terpapar dengan riwayat perjalanan ke Palembang. Terkonfirmasi positif Covid-19 tanggal 18 Juli 2020. (Isolasi di Ruang Isolasi RSUD Beltim), dari hasil contact tracking klaster transmisi lokal di Belitung Timur setidaknya sudah ada 9 orang yang ikut terpapar dan hasil dari pemeriksaan swab tanggal 21/22 Juli 2020.

Bermula dari dalam atau keluarga THS sendiri yang ikut terpapar, kemudian penyabaran ke orang luar yang pernah melakukan kontak langsung. Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kab. Beltim bergerak cepat untuk menelusuri siapa dan kemana saja pasien tersebut pernah berkunjung atau melakukan kontak langsung dengan orang lain. setidaknya ada kurang lebih 300 orang yang sudah terdata dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab.

Terkait dengan hal tersebut, pasien THS pernah melaporkan yang diduga merupakan tindak pidana ke Polres Belitung Timur yang langsung di terima dan di mintai keterangan oleh personel Reserse Kriminal. Satu personel Polres Beltim turut terpapar setelah melakukan pemeriksaan ponsel THS, namun kondisi yang bersangkutan dalam kondisi sangat baik dan tidak ada gejala apapun. Saat ini Polres Beltim sendiri sudah mengambil langkah tegas, untuk personel yang bertugas di Satuan Reskrim atas perintah Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H di lakukan isolasi mandiri, baik di rumah dan ada juga yang di Ruang khusus yang telah dipersiapkan di Mako Polres Beltim.

Tidak sampai disitu, Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran lebih luas, Mako Polres Beltim dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruang yang ada di Mako Polres Beltim. Dalam hal pelaksanaan kegiatan tersebut, atas izin Kapolres Beltim, Kabag Ops AKP Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK berkoordinasi dengan dinas BPBD Kab. Beltim untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan tersebut. Pelaksanaan penyemprotan dimulai pukul 15.30 Wib dengan melibatkan 10 orang petugas BPBD. dv/nnd ( Sukardi /Ali)

Komentar

News Feed